Riset Membuktikan Liburan Lebih Bikin Bahagia Daripada Menikah

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 09 Okt 2019 17:05 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Rasa sedih dan resah kerap muncul dalam diri jomblo saat melihat banyak dari teman-temannya yang sudah menikah. Yang perlu kaum jomblo tahu bahwa menikah dan memiliki keturunan bukanlah hal utama yang bisa membuatmu bahagia. Masih ada hal lain yang bisa membuatmu lebih bahagia, salah satunya menurut riset adalah pergi berlibur.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh sebuah situs pemesanan hotel online, melakukan perjalanan atau travelling adalah hal utama yang membuat seseorang merasa sangat bahagia, dibandingkan menikah. Penelitian ini dilakukan kepada 17 ribu responden yang berasal dari 17 negara berbeda.

Hasil dari penelitian ini mengungkapkan kebanyakan dari responden merasa bahwa beberapa hal yang menyangkut kebahagiaan dalam hidupnya bisa digantikan dengan cara pergi berlibur. Sebanyak 77% responden mengatakan bahwa mereka memesan tiket liburan saat merasa perlu untuk meningkatkan moodnya kembali. Dan sebanyak 49% responden merasa lebih bahagia saat merencanakan liburan daripada acara pernikahannya.


Bahkan menurut hampir 50% responden pergi kencan dengan pasangan tak lebih menyenangkan dari liburan. 45% responden juga mengungkapkan mereka lebih merasakan kebahagiaan saat pergi liburan dibandingkan ketika menjalani pertunangan.

Rasa bahagia saat liburan ini juga bisa mengalahkan perasaan senang ketika berbelanja hal-hal yang diinginkan. 70% responden mengaku mereka lebih bahagia saat liburan dibandingkan ketika membeli benda yang sudah lama didambakan.

Kebahagiaan liburan ini sudah dirasakan responden sejak merencanakannya. 80% responden mengaku sangat bahagia saat mereka memilih tempat-tempat yang akan dikunjunginya. Dan 6 dari 10 responden merasa memiliki mood yang jauh lebih baik saat mereka membaca ulasan hotel yang akan ditempatinya dan membayangkan liburan yang akan dijalaninya nanti.


Dari penelitian ini juga terlihat bahwa kebanyakan orang rela mengorbankan kenyamanannya untuk merasakan pengalaman berlibur yang baru. Sebanyak 56% responden lebih memilih untuk pergi berlibur daripada membeli pakaian atau gadget baru. Dan sebanyak 48% lebih memilih untuk menunda renovasi rumah demi bisa liburan.

Simak Video "Serunya Liburan John Legend di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)