Paling Susah di Pesawat, Ini Keuntungan Tak Terduga Penumpang Kursi Tengah

Hestianingsih - wolipop Senin, 17 Jun 2019 10:54 WIB
Foto: (Michael Buholzer/AFP) Foto: (Michael Buholzer/AFP)

Jakarta - Kursi tengah di kabin pesawat bukanlah tempat favorit bagi sebagian besar penumpang. Hal ini cukup wajar, karena kursi dekat jendela ataupun selasar memang terasa lebih nyaman.

Penumpang yang mendapat kursi tengah ruang geraknya lebih terbatas. Tidak bisa bersender ke jendela ketika mengantuk, juga kurang bebas jika ingin bolak-balik ke toilet atau sekadar berjalan di selasar kabin untuk merenggangkan tubuh.

Tapi ada satu keistimewaan yang bisa didapat penumpang kursi tengah pesawat. Menurut etiket, penumpang ini berhak mendapatkan sandaran untuk kedua tangannya.


Paling Susah di Pesawat, Ini Keuntungan Tak Terduga Penumpang Kursi TengahFoto: Pool

Ya, sandaran tangan yang berada di kedua sisi kursi diperuntukkan bagi penumpang di kursi tengah. Hal tersebut diungkapkan pakar traveling Rosie Panter.

"Penumpang kursi tengah memang hanya mendapat sedikit kenyamanan, adi mereka harus mendapatkan kemewahan dengan menggunakan dua sandaran tangan. Tidak perlu bertanya lagi," ujar Rosie, seperti dikutip dari Mirror.

Dia melanjutkan, "Penumpang di pinggir selasar bisa bebas merenggangkan kakinya dan bangun dari kursi kapan pun dia mau, sementara penumpang dekat jendela dapat keuntungan bisa melihat pemandangan di angkasa, atau meringkuk di pojok jika ingin tidur."
Paling Susah di Pesawat, Ini Keuntungan Tak Terduga Penumpang Kursi TengahFoto: (Thinkstock)


Sedangkan penumpang kursi tengah ruang geraknya sangat terbatas. Untuk itu kedua penumpang di dekat jendela dan selasar harus merelakan sandaran tangan tersebut.

"Maka dari itu, perdebatan siapa yang harus mendapatkan dua sandaran tangan seharusnya sudah diatur maskapai pesawat," pungkasnya.




Simak Juga 'Apa Kata Raditya Dika Soal Bayi Nangis di Pesawat?':

[Gambas:Video 20detik]

(hst/hst)