Ibu Bikin Pesawat Delay Gara-Gara Paksa Tunggu Anak Belanja di Bandara

Hestianingsih - wolipop Rabu, 29 Mei 2019 03:10 WIB
Ilustrasi wanita belanja. Foto: iStock Ilustrasi wanita belanja. Foto: iStock

Bangkok - Ulah ibu-anak asal China yang membuat gaduh seisi pesawat ini jadi viral. Sebuah maskapai penerbangan terpaksa delay selama 30 menit karena sang ibu menolak masuk pesawat demi menunggui anaknya yang sedang belanja di bandara.

Peristiwa itu terjadi di bandara Suvarnabhumi, Bangkok, beberapa waktu lalu. Ibu tersebut memaksa pesawat Spring Airlines menunda terbang dengan cara memalangi aerobridge yang menghubungan pesawat dengan terminal bandara.

Alasan sang ibu tidak bisa diterima kru dan 160 penumpang Spring Airlines karena bukanlah sesuatu yang darurat, tapi karena anaknya sedang belanja. Ibu tersebut bersikeras pesawat tak boleh terbang sampai anaknya selesai belanja di duty-free shop bandara.


Video yang merekam kelakuan sang ibu pun tersebar di media sosial China, Douyin. Pengunggah video yang hanya diketahui bernama 'da meng ya' mengklaim menjadi salah satu penumpang pesawat tujuan Bangkok - Shanghai itu.

Dalam video tersebut, terlihat seorang petugas maskapai berusaha berbicara dengan wanita paruh baya dan mencoba menjelaskan bahwa tindakannya salah, karena telah merugikan penumpang lainnya. Namun wanita itu tidak mengindahkan penjelasan kru dan bersikeras tetap memalangi aerobridge dengan posisi berbaring.
Foto: istimewa

Seperti dilansir Elite Readers, wanita itu bahkan bersikap emosional dan marah-marah. Membuat situasinya bertambah runyam.

Juru bicara Spring Airlines mengatakan insiden itu terjadi saat putri dari wanita tersebut meminta pesawat menunggu karena dia sudah check-in dua koper dan satu tas tangan saat boarding. Tiga barang tersebut diduga telah dibawa terlebih dahulu ke dalam pesawat oleh ibunya.


Aksi nekat wanita yang tidak diketahui namanya itu tentu saja memicu amarah penumpang lainnya. Mereka pun menuntut para kru kabin mencari solusi agar pesawat segera berangkat.

Pesawat akhirnya bisa lepas landas setelah ibu-anak tersebut setuju naik penerbangan lain. Meski begitu, netizen tetap kesal dengan kelakuan mereka yang dianggap egois. Mereka pun menuntut organisasi penerbangan menempatkan keduanya dalam daftar hitam, atau pelarangan naik pesawat.
(hst/hst)