Nap York, Klub dan Kafe Khusus untuk Tamu yang Ingin Tidur Siang

Hestianingsih - wolipop Rabu, 07 Mar 2018 06:56 WIB
Foto: Instagram/NapYork Foto: Instagram/NapYork

Jakarta - Klub yang satu ini mungkin jadi tempat santai paling diidamkan semua orang. Di New York, dibuka sebuah klub dan kafe baru yang diberi nama Nap York.

Sesuai namanya, Nap, yang berarti tidur siang, klub kesehatan ini khusus dibangun untuk orang yang ingin istirahat dan 'kabur' sejenak dari tugas kantor. Baik itu sekadar bersantai atau mendapatkan tidur siang yang berkualitas.

Nap York, Klub dan Kafe Khusus untuk Tamu yang Ingin Tidur SiangFoto: Instagram/NapYork


Nap York memiliki empat lantai yang terdiri dari kafe sekaligus lounge dengan berbagai sehat, area khusus untuk tidur siang, serta studio yoga dan meditasi. Di tempat ini juga terdapat ruangan jika pengunjung ingin bekerja dari luar kantor dengan suasana yang nyaman.

Nap York, Klub dan Kafe Khusus untuk Tamu yang Ingin Tidur SiangFoto: Instagram/NapYork


Interior gedung dibuat sedekat mungkin dengan alam. Dekorasi dipenuhi tanaman hijau, penerangan hemat energi bercahaya lembut, serta furnitur kayu.

Baca Juga: 8 Hotel Eksklusif di London Favorit Para Anggota Kerajaan

Seperti dikutip dari Elite Readers, desain interior Nap York memang dibuat untuk memberikan ambiens yang sempurna bagi mereka yang ingin istirahat dan menjernihkan pikiran.

Nap York, Klub dan Kafe Khusus untuk Tamu yang Ingin Tidur SiangFoto: Instagram/NapYork


Lantai satu terdapat kafe, di mana pengunjung bisa memesan makanan dan minuman sehat. Naik satu lantai, tersedia bilik-bilik untuk tidur siang, dengan langit-langit bergambar bintang, matras dan gorden kedap suara. Fasilitasnya tidak hanya itu. Setiap bilik juga dilengkapi handuk panas dan air minum charcoal.

Baca Juga: Penting, Ini Kebiasaan Saat Tidur yang Bikin Kamu Lelah di Pagi Hari

Jika ingin sekadar bersantai, bisa ke lounge yang berada di lantai tiga. Terdapat kursi-kursi nyaman juga matras yoga bagi pengunjung yang ingin latihan atau meditasi. Di area ini, pengunjung bisa membaca, tidur siang atau ikut kelas yoga dan sesi meditasi yang dipandu seorang coach.

Nah, untuk pengunjung yang penat di kantor dan ingin mendapatkan suasana baru, ruang kerja juga tersedia. Lantai atas difasilitasi sederet kursi dan meja kerja yang menghadap jendela, dengan pemandangan Kota New York.

Nap York, Klub dan Kafe Khusus untuk Tamu yang Ingin Tidur SiangFoto: Instagram/NapYork


"Filosofi kami sederhana: kesejahteraan (jasmani dan rohani) adalah komponen utama untuk mendapatkan hidup sehat dan bisa dicapai dengan pilihan-pilihan yang mengutamakan kenyamanan diri. Kami percaya istirahat yang berkualitas sangat penting untuk kesehatan yang optimal," demikian tertulis dalam situs resmi Nap York.

Klub kesehatan ini berada di Midtown Manhattan, New York. Setiap fasilitas dihargai terpisah. Pengunjung perlu membayar USD 10 atau sekitar Rp 130 ribu untuk sewa bilik tidur siang selama 30 menit. Kelas yoga dan meditasi mulai dari USD 10, dan sewa meja kerja USD 9 atau Rp 123 ribuan selama 30 menit.
(hst/kik)