Laporan dari Pocheon

Selain Tempat Syuting Lee Minho, Ini Atraksi Menarik di Pocheon Art Valley

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 26 Mei 2017 16:37 WIB
Foto: Rahmi Anjani
Pocheon - Liburan ke Korea memang menyenangkan apalagi bagi para wanita. Tak heran jika sebagian dari mereka ingin berkali-kali mengunjunginya. Kalau Anda salah satunya dan merasa bosan 'main' di Seoul saja, kunjungilah daerah Pocheon. Di sana, ada tempat wisata Pocheon Art Valley yang menawarkan berbagai atraksi dalam satu area. Anda pun bisa menyaksikan keindahan alam tempat syuting Lee Minho, konser musik, hingga planetarium.

Wolipop beberapa hari lalu mengunjungi Pocheon Art Valley bersama Korea Tourism Organization. Tempat wisata itu terletak di Provinsi Gyeonggi yang memang letaknya agak jauh dari Ibu Kota Seoul. Meski begitu, lokasi tersebut tidak terlalu sulit dijangkau dan layak dikunjungi terutama untuk Anda yang ingin melihat keindahan alam Korea.

Selain Tempat Syuting Lee Minho, Ini Atraksi Menarik di Pocheon Art ValleyFoto: Rahmi Anjani
Sebelumnya, Wolipop sudah membahas mengenai kecantikan Danau Cheonjuho di Pochoen Art Valley yang menjadi lokasi syuting beberapa drama. Danau dengan air jernih di sekeliling gunung granit tersebut pernah muncul di Legend of The Blue Sea yang dibintangi Lee Minho dan Jun Jihyun. Pernah pula dipakai untuk pengambilan gambar drama Scarlett Heart yang dimainkan IU dan Lee Junki.

Tapi bukan hanya danau saja yang bisa dilihat. Anda pun dapat memperluas wawasan astronomi dengan mengunjungi planetarium dan observatorium di sana. Di planetarium, Anda dapat melihat konstalasi bintang hingga menonton film. dengan efek kursi bergerak hingga angin.

Selain Tempat Syuting Lee Minho, Ini Atraksi Menarik di Pocheon Art ValleyFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Di hari-hari tertentu, Anda juga dapat melihat konser dari musisi lokal. Menariknya, pertunjukkan musik diadakan di gunung bekas tambang granit sehingga memberi pengalaman visual dan suara yang berbeda. Bahkan gunung granit kerap digunakan sebagai latar proyektor sehingga semakin spesial. Sayangnya, Wolipop berkunjung ke sana ketika tengah tidak ada pertunjukkan.

Selain Tempat Syuting Lee Minho, Ini Atraksi Menarik di Pocheon Art ValleyFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jika tidak punya waktu untuk melihat planetarium atau konser, Anda bisa berjalan-jalan saja di kawasan Pocheon Art Valley ini. Pemandangannya juga cukup indah untuk foto-foto. Tak perlu takut handphone kehabisan daya karena banyak memotret karena di sini ada charger. Bukan sembarang charger, alat tersebut merupakan panel surya yang mengubah sinar matahari menjadi listrik. Tinggal tempel saja, handphone sudah terisi daya secara otomatis.

Selain Tempat Syuting Lee Minho, Ini Atraksi Menarik di Pocheon Art ValleyFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jika tertarik berkunjung ke sana, Anda bisa naik kendaraan umum. Disarankan untuk menggunakan bus nomor 3000, 30001, 30002 dari Terminal Seoul Timur. Setelah sampai di Terminal Pocheon, transfer ke busa nomor 87-1 atau 87-2 untuk kemudian turun di Poechoen Art Valley.. (ami/ami)