Laporan dari Seoul

Foto: Ini SMTOWN Coexartium, Surga untuk Fans Super Junior Hingga EXO

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 24 Mei 2017 11:07 WIB
Foto: SM Entertainment/Twitter Foto: SM Entertainment/Twitter

Seoul - Selain mengunjungi lokasi syuting serial K-drama atau berbelanja, Korea Selatan juga jadi destinasi para Kpopers untuk bertemu musisi idola. Namun kesempatan tersebut tak bisa ditemukan dengan mudah. Konser pun belum tentu selalu ada ketika Anda berkunjung ke sana.

Meski tidak bisa secara langsung melihat dan mendengar para idol bernyanyi saat berkunjung ke Korea, Kpopers tak perlu merasa kecewa. Karena sejumlah agensi menyiapkan tempat untuk para fans bisa mendapatkan souvenir hingga menonton konser di layar sinema. Salah satunya adalah SMTOWN Coexartium yang berada di distrik Gangnam, Seoul.

SMTOWN Coexartium merupakan 'markas' dari S.M Entertainment, salah satu agensi hiburan terbesar Korea yang membawahi artis dan group band ternama, seperti BoA, Super Junior, DBSK, Shinee, EXO, sampai Red Velvet. Untuk memanjakan para penggemar baik dalam maupun luar negeri dibangun gerai empat lantai itu yang menyediakan serba-serbi artis S.M. Entertainment mulai dari kipas hingga makanan bergambar wajah artis K-pop, photo box yang bisa membuat Anda seolah-olah berfoto bersama mereka, hingga konser surround viewing dengan tiga layar raksasa.

Wolipop bersama Korea Tourism Organization pun mampir ke sana untuk menonton EXO'rdium Surround Viewing. Program tersebut memungkinkan kita menyaksikan konser EXO, meskipun tidak live, di sebuah bioskop jumbo dengan tiga layar besar. Untuk para penggemar group K-pop, ini akan menjadi pengalaman yang berbeda karena bisa melihat pertunjukkan mereka secara lebih jelas. Tapi Anda harus siap-siap hanya fokus pada layar karena di sini tidak boleh menyalakan handphone sama sekali jika tidak mau ditegur staff.

Selain bioskop Surround Viewing, S.M Town Coexartium juga menyediakan 'museum' para artis S.M. Di sana, Anda pun dapat menemukan cetakan tangan, galeri foto raksasa, penghargaan yang mereka raih, hingga baju yang dikenakan di video klip. Berikut adalah hal-hal menarik yang bisa Anda temukan jika datang ke S.M. Town Coexartium:

Souvenir

Foto: Ini SMTOWN Coexartium, Surga untuk Fans Super Junior Hingga EXOFoto: Rahmi Anjani

Penggemar K-pop sejati pasti ingin memiliki paling tidak satu souvenir asli dari idola kesayangannya. Kalau begitu, jangan sia-siakan kesempatan bermain ke SMTOWN Coexartium untuk membeli poster, pin, gelang, atau kaus bergambar wajah musisi kesayangan. Di sana, tersedia pula payung berlogo band K-pop seharga 38.000 won, kaus S.M Entertainment seharga 29.000 won, pin dan kipas dengan wajah anggota Shinee seharga 5.000 won.

Galeri Foto Raksasa

Foto: Ini SMTOWN Coexartium, Surga untuk Fans Super Junior Hingga EXOFoto: Rahmi Anjani

Anda mungkin mengoleksi banyak foto idola di ponsel atau laptop. Tapi jika ingin melihat wajah mereka lebih puas lagi bisa menengok SMTOWN Gallery dengan foto-foto berukuran jumbo yang tersedia di sana. Ketika Wolipop berkunjung pada Senin, (22/5/2017) terdapat foto Taemin Shinee, Kai EXO, hingga Siwon Super Juniour.

Snack

Foto: Ini SMTOWN Coexartium, Surga untuk Fans Super Junior Hingga EXOFoto: Rahmi Anjani

Mencari oleh-oleh untuk teman sesama penggemar Kpop? Mampir saja ke toko Sum Market. Di sana, Anda tak hanya bisa bisa menemukan berbagai pernak-pernik bergambar atau berbentuk artis Korea namun juga snack dan dessert. Seperti Super Junior snack yang diberi harga 11.000 won, keripik girlband Red Velvet seharga 5.300 won, hingga puding bergambar personel EXO yang imut.

Makeup

Foto: Ini SMTOWN Coexartium, Surga untuk Fans Super Junior Hingga EXOFoto: Rahmi Anjani

Bagi para wanita, jalan-jalan ke Korea tak lengkap jika tidak membeli makeup. Di SMTOWN Coextrium, juga ada berbagai produk riasan. Salah satunya dari Wake Make yang menjual lipstik dengan harga 12.000 hingga 14.000.

Museum Kostum

Foto: Ini SMTOWN Coexartium, Surga untuk Fans Super Junior Hingga EXOFoto: Rahmi Anjani

Adapun kostum-kostum artis Kpop dari S.M Entertainment yang dipamerkan. Salah satunya adalah kostum girlband Red Velvet berikut. Display-display tersebut tampak menarik apa lagi konsepnya disesuaikan dengan video klip.

Tertarik berkunjung ke sini? SMTOWN Coexartium mudah ditemukan dan bisa ditempuh dengan kereta. Pastikan Anda turun di Samseong Station dan keluar di pintu keluar enam. Untuk masuk ke dalam SMTOWN Coexartium ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. (ami/eny)