ADVERTISEMENT

Cara Melihat Siapa yang Unfollow Instagram, Manual Hingga Pakai Aplikasi

Mohammad Abduh - wolipop Selasa, 08 Nov 2022 18:30 WIB
Social networking service concept. communication network. Ilustrasi Instagram. Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks
Jakarta -

Jumlah followers di Instagram menjadi hal penting bagi sebagian orang. Ketika mendapati angka followers berkurang, kita pun bertanya-tanya, siapakah yang sudah unfollow? Apakah itu teman, kenalan atau bahkan keluarga sendiri?

Jika kamu termasuk yang penasaran, bisa mengeceknya sendiri. Ada dua cara melihat siapa yang unfollow Instagram, manual atau pakai aplikasi.

Cara Melihat Siapa yang Unfollow Instagram Secara Manual

Cara manual bisa dilakukan jika kamu curiga pada seseorang atau beberapa orang. Mulai dengan mengunjungi profil Instagram orang tersebut lalu pada laman akunnya, klik 'following'.

Dengan meng-klik bagian tersebut, kamu bisa melihat daftar akun yang dia follow. Jika akun kamu tidak ada dalam daftar tersebut, maka orang yang dimaksud memang sudah unfollow kamu.

Cara melihat siapa yang unfollow Instagram secara manual memang bisa memakan banyak waktu. Sebab, kamu harus mengunjungi profil akun satu per satu dan memperhatikan daftar following.

Oleh karena itu ada cara yang lebih praktis, terutama jika kamu punya followers lebih dari 500 akun. Yakni dengan aplikasi.

Cara Melihat Siapa yang Unfollow Instagram dengan Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu memeriksa siapa saja yang sudah unfollow Instagram kamu dengan singkat dan tepat. Apa saja?

1. FollowMeter

Aplikasi ini tidak hanya memperlihatkan siapa saja yang unfollow akun kamu, tapi juga informasi lainnya. Beberapa di antaranya siapa yang baru-baru ini unfollow, followers baru, akun yang tidak follow balik, juga akun yang belum kamu follow balik.

Pada intinya, FollowMeter merupakan aplikasi untuk mengetahui popularitas akun Instagram dan seberapa besar engagement kamu dengan para followers. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android.

2. Followers Tracker Pro

Aplikasi ini memudahkan kamu untuk melihat sudah berapa banyak kamu kehilangan followers Instagram dan siapa saja yang unfollow. Selain itu juga menyediakan informasi siapa yang sudah kamu follow tapi tidak follow balik, dan berbagai fitur lainnya.

Followers Tracker Pro hanya tersedia untuk iOS dan berbayar. Biaya berlangganan mulai dari Rp 94 ribuan per bulan.

3. Followers Assistant

Cara melihat siapa yang unfollow Instagram juga bisa lewat aplikasi Followers Assistant. Aplikasi ini tak hanya membantumu memeriksa akun-akun yang berhenti follow, tapi juga 'jadi asisten' jika kamu ingin unfollow beberapa akun sekaligus.

4. Unfollowers on Instagram

Seperti namanya, aplikasi ini memang khusus diperuntukkan untuk memeriksa siapa saja yang unfollow akun Instagram. Bisa juga mengetahui akun yang tidak follow balik, bahkan akun yang mem-block Instagram kamu. Namun beberapa fitur masuk ke dalam fitur premium sehingga kamu harus mengeluarkan biaya tambahan.



Simak Video "Baekhyun EXO Tegaskan Akun Instagram-nya Tak Diretas"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)