ADVERTISEMENT

ASUS Rayakan Usia 25 Tahun, Inovasi hingga ke Luar Angkasa

Sponsored - wolipop Kamis, 15 Sep 2022 19:25 WIB
ASUS Foto: ASUS
Jakarta -

Kualitas laptop dari merek terkemuka ASUS memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, merek laptop yang satu ini telah dipercaya sebagai perangkat pendukung dalam misi MIR pada 1997 ke luar angkasa.

Selama 600 hari penggunaan, ASUS P6100 yang dibawa ke luar angkasa oleh kosmonot Rusia, Sergei Avdeev, menyebutkan laptop ASUS beda dari yang lain.

Avdeev menuturkan laptop ASUS bisa bertahan bahkan di lingkungan dengan gravitasi mikro penuh radiasi kosmik. Ini jadi awal baru bagi ASUS untuk menoreh sejarah dalam menciptakan laptop berkualitas setiap waktu.

Setiap tahunnya, ASUS selalu mengejutkan pasar laptop dengan kreasinya yang sudah lebih maju ke depan. Pada 2011, ASUS kembali menciptakan laptop teknologi Zenbook UX31 berkonsep 'Zen Garden' yang jadi laptop ultrabook pertama ASUS.

Meskipun perdana menciptakan ultrabook, ASUS kembali membuktikan kualitas laptopnya dengan menyabet penghargaan iF Design Award dan Good Design Award.

Lanjut pada 2013, ASUS memperkenalkan ZenBook UX301 dan menjadi laptop dengan layar Gorilla Glass pertama di dunia. Kemudian, di 2014, ASUS rilis ZenBook pertama dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce GTX dan layar berukuran 15,6 inci resolusi 4K UHD.

Di tahun 2015, ASUS juga memperkenalkan Zenbook UX305 dan hingga kini, laptop ini menjadi laptop ASUS yang menyabet penghargaan terbanyak.

Beralih ke 2016, ASUS mengenalkan ZenBook UX360, dengan desain convertible. Pada tahun yang sama, ASUS juga merilis ZenBook 3 (UX390) dengan material aerospace-grade aluminium, yang menjadi laptop series ZenBook sebagai laptop premium milik ASUS.

Tahun-tahun berikutnya, penuh dengan inovasi laptop ASUS yang semakin luar biasa. Sebut saja, perilisan dari ZenBook Flip S (UX370) pada 2017 dan ZenBook 12 (UX331UAL) pada 2018.

Flip S (UX370) bahkan masih menjadi laptop desain tertipis di dunia yang menggunakan fitur ErgoLift. Selain itu, ZenBook 13 (UX331UAL) jadi series ZenBook paling ringan dan mengantongi sertifikasi uji ketahanan dengan standar militer AS (MIL-STD 810G).

Selalu Berinovasi Menyesuaikan Kebutuhan Zaman

Sudah tidak diragukan lagi, selain mengedepankan inovasi, laptop-laptop yang ASUS ciptakan juga turut beradaptasi dengan kebutuhan zaman. Saat ini, penggunaan laptop menjadi hal lumrah dalam kegiatan sehari-hari.

Bukan hanya untuk pekerja kantoran, tapi juga orang dengan pekerjaan lainnya bisa jadi lebih produktif dengan kehadiran laptop.

ASUSFoto: ASUS

Oleh karena itu, melihat kebutuhan masyarakat, ASUS berpikir lebih maju, dengan menghadirkan laptop portable yang powerful cocok untuk semua aktifitas. Sebut saja, seperti ZenBook Pro 15 (UX580) dengan ScreenPad dan jadi yang perdana di series ZenBook.

Kehadiran ScreenPad pada laptop ZenBook Pro 15 (UX580) seperti menjawab permasalah kebutuhan laptop masa kini. Laptop ASUS yang satu ini bahkan juga sudah terintegrasi ke aplikasi seperti Spotify hingga Microsoft Office. Tidak hanya dapat mudah dibawa, kehadiran ScreenPad juga mendorong seseorang untuk bisa jadi lebih produktif.

Bukan hanya menciptakan laptop inovasi, ASUS juga berpikir lebih maju dengan menciptakan ScreenPad Plus miliknya sendiri pada 2019, yang perdana hadir di ZenBook Pro Dui 15 (UX581) dan ZenBook Duo 14 (UX481).

ScreenPad Plus berfungsi jadi layar kedua sejajar dengan keyboard untuk produktivitas kerja lebih tinggi. Pada 2021, ASUS memperkenalkan fitur Control Panel untuk ScreenPad Plus, yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah Screenpad Plus jadi panel kontrol virtual.

Memperkenalkan Zenbook 14X OLED Space Edition Laptop Inovasi Terbaru

Sebagai bentuk perayaan 25 tahun ASUS berinovasi hingga ke luar angkasa, ASUS menghadirkan ZenBook 14X OLED Space Edition bertema luar angkasa. Ini menjadi pengingat bahwa ASUS, sebagai merek laptop terkemuka, selalu mengedepankan inovasi dan kualitas, bahkan hingga ke luar angkasa.

ASUSFoto: ASUS

ZenBook 14X OLED Space Edition yang akan segera hadir di Indonesia ini berwarna Zero-G Titanium, warna yang sama untuk wahana antariksa. Selain itu, laptop ini juga tampil dengan material space-grade durability. Laptop terbaru dari ASUS ini juga bahkan telah lolos uji operasional ketahanan level ekstrem di US Space Systems Command Standard (SMC-S-016A) pada suhu 61⁰C dan -24⁰C.

Tak lengkap tanpa fitur mewahnya, ZenBook 14X OLED Space Edition dibekali dengan layar ZenVisiona berukuran 3,5 inci di bagian balik layar utama laptop. ZenVision hadir untuk memberikan visual seolah-olah jendela di wahana antariksa dan stasiun luar angkasa untuk melihat panorama kosmik yang memukau. ZenVision juga jadi layar multifungsi yang bisa dikustomisasi menjadi mode animasi.

Terkait performa, ZenBook 14X OLED Space Edition menggunakan 12th Gen Intel Core dengan memori LPDDR5. Selain itu, penyimpanannya menggunakan PCIe Gen4 SSD dilengkapi konektivitas modern untuk produktivitas lebih maksimal.

Laptop ini juga menggunakan layar dengan teknologi ASUS OLED, yang bisa memberikan visual lebih detail, kaya warna, dengan response time super cepat. Tak lupa, juga ada kehadiran fitur teknologi HDR untuk pengalaman menggunakan laptop lebih baik.

Layar ASUS OLED juga melindungi mata menggunakan fitur low-blue light dan anti flicker sehingga penggunanya dapat menatap laptop dalam kurun waktu lama.

(Content Promotion/ASUS)