Ivan Gunawan Rilis Aplikasi Permainan Fashion Pertama di Indonesia

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 21 Nov 2019 06:49 WIB
Ivan Gunawan rilis aplikasi permainan fashion. Foto: Vina Oktiani/Detikcom Ivan Gunawan rilis aplikasi permainan fashion. Foto: Vina Oktiani/Detikcom

Jakarta - Presenter dan desainer Ivan Gunawan baru saja merilis sebuah aplikasi permainan. Aplikasi permainan bernama Ivan Gunawan Superstyle Games ini merupakan satu-satunya aplikasi permainan tentang fashion dari Indonesia. Ivan memilih developer aplikasi permainan Gambir Studio untuk merealisasikannya.

"Ini mewakili perjalanan saya selama ini. Kurang lebih 15 tahun saya sudah membuat koleksi yang di-fashion show-kan," kata Ivan Gunawan saat ditemui dalam acara Press Conference Ivan Gunawan Superstyle di Goodrich Suites Hotel, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/11/2019).

Menurut pria yang kerap disapa Igun itu, selama perjalanan kariernya hingga saat ini, dirinya sudah banyak mengeluarkan koleksi, seperti, Jajaka X Ivan Gunawan, LOVE by Ivan Gunawan, Mandjha Hijab dan Khalif, serta Ivan Gunawan Cosmetics. Oleh karena itu, Igun mengeluarkan aplikasi permainan ini agar semua orang bisa merasakan dan melihat karya-karyanya. Semua karya-karyanya tersebut akan dimasukkan ke dalam permainan untuk dipadu-padankan.



Ivan GunawanIvan Gunawan Foto: Vina Oktiani/Detikcom


Dalam aplikasi permainan ini, pemain diminta untuk memadu padankan koleksi-koleksi milik Ivan Gunawan, mulai dari busana, makeup, hingga tata rambut. Ada 300 lebih koleksi busana Ivan Gunawan yang ditampilkan dalam permainan ini. Setelah pemain menyelesaikan satu tampilan, selanjutnya pemain akan diberikan penilaian oleh pemain lainnya dengan sistem voting online. Setiap harinya akan ada tantangan-tantangan baru yang diberikan.

"Jadi ini memang game iseng bukan yang bikin bawa emosi," kata salah satu pembawa acara Brownis itu.

Pria berusia 37 tahun ini mengatakan bahwa game yang dibuatnya memang ditujukan hanya untuk mengisi waktu senggang. Seperti saat sedang bosan, menunggu, atau ketika berada di perjalanan.

Igun pun dengan bangga mengatakan bahwa aplikasi permainannya langsung diminati begitu dirilis di Google Store. "Dalam satu hari ini belum ada 24 jam kita sudah ada di peringkat ke lima. Saya berharap bahwa peringkat ini akan terus bertambah," tutup Igun.

Simak Video "Ivan Gunawan Siap Didik Wanita Indonesia Ikuti 'Miss Grand International'"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)