Aplikasi di Ponsel Ini Bisa Bantu Ibu Dengar Bayinya Minum ASI

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Nov 2016 11:25 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock

Jakarta - Di zaman ini ada berbagai kecanggihan teknologi yang semakin memudahkan kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali untuk para ibu yang sedang menyusui. Sebuah aplikasi ponsel hadir dengan fitur canggih di mana suara bayi menelan ASI ketika disusui bisa didengarkan. Bernama Momsense, aplikasi ini bisa mengetahui berapa banyak ASI yang ditelan dan memberi ibu pengalaman menyusuinya yang lebih spesial.

Momsense akan memberikan data secara real time dengan mendengarkan bayi menelan air susunya. Aplikasi tersebut akan bekerja dengan sepasang earphone sonor yang diletakkan di bagian belakang telinga bayi. Earphone tersebut akan dikoneksikan ke handphone sehingga ibu bisa memantau seberapa banyak air susu yang diminum bayi. Setiap bayi menelan akan tercatat dan terlihat di aplikasi dan ibu pun akan diberikan laporan detail mengenai jumlah ASI yang ditelan.

Aplikasi di Ponsel Ini Bisa Bantu Ibu Dengar Bayinya MInum ASIFoto: Momsense
Punya kecanggihan yang inovatif, aplikasi yang dikembangkan di Amerika Serikat ini pun tidak diberikan secara gratis. Anda perlu membayar US$89 atau sekitar Rp 1,2 jutaan. Menenurut CEO-nya, Momsense bisa memberikan keuntungan bagi para ibu dan bayinya.

"Menyusui adalah waktu yang penting bagi ibu dan bayinya. Kami ingin ingin menciptakan pengalaman menyusui yang memberi ibu ketenangan dan percaya diri, dan mendorongnya untuk terus menyusui dan mendapat manfaat dari itu," ungkap Dr. Osnat Emanual selaku CEO.

Selain memberi informasi dan pengalaman lebih mengenai menyusui, Momsense juga dapat merekam suara bayi yang kemudian bisa disimpan di album. Dengan begitu, Anda bisa selalu mendengarkan suara si kecil meski sedang tidak berada di dekatnya. Disediakan pula beberapa tips menyusui di dalam aplikasi sehingga Anda bisa memberi ASI dengan maksimal.

Aplikasi di Ponsel Ini Bisa Bantu Ibu Dengar Bayinya Minum ASIFoto: Momsense

(ami/ami)
Blak-blakan
×
Tes Baca Alquran Perlukah?
Tes Baca Alquran Perlukah? Selengkapnya