ADVERTISEMENT

Smarttress, Kasur Pintar yang Bisa Ungkap Perselingkuhan Pasangan

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 20 Apr 2016 16:38 WIB
Foto: Smarttress
Jakarta - Meski sudah menikah, banyak orang yang takut diselingkuhi pasangannya. Merasa curiga, tak sedikit suami dan istri yang rutin memeriksa handphone atau tagihan kartu kredit pasangan untuk menemukan buktinya. Mengetahui hal tersebut, perusahaan asal Spanyol pun berusaha menawarkan cara efektifnya yakni dengan menciptakan kasur pintar yang bisa mengungkap perselingkuhan.

Bertajuk Smarttress, perusahaan Dumet mengklaim produknya sebagai 'kasur pertama yang membuat relaks tubuh pada malam hari dan pikiran di siang hari, ketika tidak berada di rumah'. Untuk bisa mengungkap perselingkuhan, kasur tersebut harus dihubungkan dengan ponsel pintar. Jika pasangan tertangkap tidak setia, Anda akan diberi tahu dengan notifikasi.

Bagaimana cara kasur tersebut bekerja? Ternyata item itu dilengkapi dengan 24 sensor ultrasuara yang dapat mendeteksi pergerakan dan getaran. Ketika kasur merasakan adanya pantulan mencurigakan seperti gerakan pasangan tengah bercinta, produk itu akan memberi tahu pengguna melalui ponsel pintar. Tempat tidur itu bahkan dapat memberi detail waktu dan intensitas gerakan yang terjadi di sana.



Kasur yang punya bentuk seperti produk kebanyakan tersebut juga tidak sembarangan dalam memberi peringatan. Gerakan mencurigakan di kasur akan disamakan terlebih dahulu dengan algoritma gerakan seksual.

Produk ini mungkin terdengar aneh bagi Anda. Namun kasur tersebut dibuat berdasarkan survei bahwa warga Spanyol adalah orang paling tidak setia di dunia. Juru bicara Jose Antonio Muino pun yakin benda itu akan memenuhi kebutuhan publik.

"Melihat riset terbaru tentang perselingkuhan di Spanyol dan mengingat 94% orang Spanyol memilih tempat bercinta adalah di rumah mereka, kami pikir kami bisa menenangkan pikiran pria dan wanita, tidak hanya saat malam tetapi siang ketika mereka harus berkerja," ungkap Jose dilansir Cosmopolitan.

Saat ini produk tersebut sedang dalam tahap pembuatan. Rencananya kasur Smarttress berukuran double-bed ditawarkan seharga £1200 atau Rp 22,6 jutaan. (ami/ami)