Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Pernikahan Tak Direstui Orangtua Kekasih karena Perbedaan Suku

- wolipop Rabu, 20 Jan 2021 16:53 WIB
ilustrasi pasangan sedih Foto: Thinkstock
Jakarta -

Halo kak, saya mahasiswi tingkat akhir yang baru saja terpaksa mengakhiri sebuah hubungan karena tidak mendapatkan restu dari keluarga besar pasangan saya karena saya orang Minang. Saya tahu keluarga besarnya punya trauma masa lalu dengan orang Minang.

Dia sudah berjuang membela saya, tapi memilih menyerah dengan keadaan karena dia takut tidak akan bisa menyatukan dua keluarga kami nantinya. Apakah ada harapan lagi untuk kami berdua menjalani hubungan ini hingga niat baik untuk menikah tercapai? Karena jujur saja, saya pribadi belum ikhlas atas keputusan ini. Saya cukup terpukul. Karena niat baiknya sudah pernah diutarakan ke orangtua saya dan orangtuanya.

(Icha)

Jawab:

Kartumu adalah Two Airships terbalik. Di sini kartu tersebut menyatakan bahwa sudah terlanjur ada "luka" yang disebabkan pihak-pihakt bersangkutan. Tidak berarti mereka benar/salah, tetapi begitulah kondisi dan faktanya. Kemungkinan kekecewaan tersebut sudah mengakar sehingga tidak bisa objektif menilai seseorang dari kemanusiaannya. Namun hal seperti ini memang sulit dihindari, terutama di keluarga Asia. Disini terlihat reaksi meraka memang "lebay" namun sebenarnya hal ini juga bisa diartikan bahwa situasi tersebut menyelamatkanmu dari keluarga yang berpotensi menyakitimu bertahun-tahun. Coba untuk bijak melihat bahwa pernikahan bukan hanya perlu restu, tetapi bahagia tidaknya ketika menjalani tahun-tahun ke depan.

(hst/hst)