ADVERTISEMENT

Tren di TikTok, Minum Kopi Sebelum Bercinta Demi Seks Hebat, Ini Kata Pakar

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 18 Jul 2022 05:00 WIB
ilustrasi minum kopi Pasangan minum kopi sebelum bercinta. Foto: Thinkstock
Jakarta -

TikTok kini sudah menjadi platform untuk berbagi bermacam-macam tips gaya hidup. Ada yang berhasil, ada pula yang tidak terbukti efektivitasnya, bahkan bisa membahayakan.

Tips dari pengguna TikTok satu ini bisa dibilang satu dari sedikit yang termasuk berhasil. Menariknya, tips ini seputar seksualitas.

Baru-baru ini viral di TikTok tentang manfaat minum kopi untuk meningkatkan kenikmatan bercinta. Dikatakan bahwa minum secangkir kopi sebelum bercinta bisa menambah intensitas orgasme.

Beberapa orang meyakini bahwa minuman berkafein, termasuk kopi, bisa meningkatkan peredaran darah ke area genital. Alhasil membuat klimaks atau orgasme terasa lebih intens.

Tips ini ternyata mendapat persetujuan dari pakar seks. Nadia Bokody, pakar kesehatan seksual asal Inggris, menjelaskan bahwa seorang dokter spesialis kandungan mengatakan kafein mungkin saja memberi efek pada otak saat orgasme.

"Ginekolog asal Melbourne, Dr Joseph Sgroi menyetujui tren ini, dia menyatakan bahwa itu (minum kopi sebelum bercinta) mungkin memberikan sedikit efek," tutur Nadia, seperti dikutip dari Daily Star.

Manfaat kopi untuk bercinta juga sudah terbukti secara ilmiah. Seorang asisten profesor psikologi di Southwestern University, Texas, Amerika Serikat, melakukan penelitian soal pengaruh kafein terhadap mood seks wanita.

Penelitian berjudul 'Coffee, Tea and Me' itu dilakukan kepada tikus betina sebagai bahan percobaan. Dalam penelitian tersebut Guarraci menyuntikkan kafein ke beberapa tikus betina, sebelum para tikus itu kawin dengan pejantannya. Hasilnya, tikus betina yang disuntik kafein lebih cepat kembali ke tikus jantannya untuk bercinta.

Meskipun dilakukan kepada hewan, hasil percobaan ini juga bisa menimbulkan efek yang sama kepada manusia. Namun memang perlu dilakukan sejumlah penelitian lebih lanjut.

Nadia pun menyarankan agar pasangan tidak terlalu mengandalkan minum kopi untuk mendapatkan pengalaman bercinta yang hebat. Tapi hanya sebagai salah satu cara untuk menunjang kualitas seks. Sebab ada banyak faktor yang menentukan kepuasan bercinta, bukan hanya minum kopi.

"Tambahkan (kopi) sebagai stimulan pada otak, dan Anda mungkin bisa mendapatkan sensasi adanya peningkatan saat orgasme," katanya.



Simak Video "Ampas Kopi Disulap Jadi Sepatu Kets Keren, Emang Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)