Survei: 26% Orang Pilih Bersih-bersih Rumah Ketimbang Bercinta Saat Stres

Hestianingsih - wolipop Jumat, 12 Nov 2021 05:30 WIB
Woman with jug of vinegar and cleaning supplies at table Ilustrasi membersihkan rumah. Foto: iStock
Jakarta -

Berhubungan seks dipercaya bisa membantu meredakan stres. Tapi sejumlah orang justru memilih bersih-bersih ketimbang bercinta.

Sebuah survei yang dilakukan perusahaan produk pembersih Dr. Beckmann menunjukkan ada 26 persen orang yang lebih suka membersihkan rumah daripada bercinta saat stres. Sedangkan yang memilih untuk bercinta hanya 17 persen.

Sementara itu olahraga jadi pilihan populer yang dipercaya bisa menghilangkan stres. Sebanyak 34 persen dari 2.000 orang yang mengikuti survei menjawab olahraga merupakan cara paling efektif mengatasi stres.

Ada alasan ilmiah kenapa lebih banyak orang yang memilih bersih-bersih daripada berhubungan seks saat sedang stres. Seperti olahraga, aktivitas membereskan dan membersihkan rumah bisa memicu pelepasan endorphin, hormon yang membuat mood lebih bahagia.

"Kegiatan bersih-bersih telah banyak dipercaya sebagai metode yang efektif untuk membantu kita lebih santai dan meredakan stres," ujar Susan Fermor, juru bicara Dr. Beckmann, seperti dikutip dari Daily Star.

"Fakta ini membuka mata dan lucu juga karena orang lebih memilih membersihkan kamar, ketimbang menggunakannya untuk sesuatu yang lebih intim dengan pasangan, sebagai cara untuk mengurangi stres," tambahnya.

Berikut ini lima cara paling populer yang dipilih responden untuk memperbaiki mood mereka yang buruk:

1. Olahraga (34 persen)
2. Bersih-bersih (27 persen)
3. Berhubungan seks (17 persen)
4. Meditasi (13 persen)
5. Membaca (9 persen)



Simak Video "13 Tahun Menikah, Hanya Berhubungan Seksual 3 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)