ADVERTISEMENT

8 Kado Perlengkapan Bayi Baru Lahir Anti Mubazir, Catat ya!

Arina Yulistara - wolipop Senin, 19 Sep 2022 10:45 WIB
Perlengkapan Bayi Baru Lahir Anti Mubazir Perlengkapan bayi baru lahir anti mubazir. Foto: Getty Images/iStockphoto/FamVeld
Jakarta -

Bingung mencari kado perlengkapan bayi baru lahir? Coba intip rekomendasi perlengkapan bayi baru lahir anti mubazir yang pasti terpakai.

Banyak pilihan kado bayi baru lahir. Namun terkadang bisa mubazir kalau hadiah tersebut bertumpuk dan hanya bisa digunakan sekali.

Untuk itu, kamu bisa memilih perlengkapan bayi baru lahir yang pasti terpakai karena dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Tidak hanya baju, perlengkapan bayi baru lahir lainnya pun bisa menjadi pilihan.

Mari simak daftar kado perlengkapan bayi baru lahir anti mubazir yang cocok diberikan sebagai hadiah:

1. Baju bayi

Baju bayi menjadi salah satu kado yang anti mubazir. Bayi baru lahir dalam sehari masih sering mengganti pakaian karena buang air atau terkena muntahan ASI.

Meski demikian, umumnya seorang ibu baru sudah mempersiapkan baju bayi baru lahir. Kamu bisa memberikan kado perlengkapan bayi baru lahir berupa baju untuk anak usia 6 bulan hingga 1 tahun.

Kamu bahkan juga bisa membeli aneka model baju pergi untuk bayi baru lahir. Baju bayi umumnya menjadi perlengkapan bayi baru lahir yang anti mubazir karena selalu bisa digunakan kapan saja.

2. Pampers

Mencari kado perlengkapan bayi baru lahir yang pasti terpakai? Belikan saja pampers, pasti dipakai. Namun lebih baik kamu bisa bertanya lebih dulu, apakah sang ibu memilih menggunakan pampers atau popok kain?

Jika bingung, beli lah pampers satu ukuran di atas newborn. Pampers menjadi salah satu kebutuhan utama untuk para ibu modern yang menyukai keringkasan saat mengurus bayinya.

3. Handuk

Handuk juga menjadi salah satu perlengkapan bayi baru lahir anti mubazir. Handuk bisa digunakan bergantian dari waktu ke waktu sehingga ibu selalu punya cadangan saat yang lainnya kotor.

Kamu bisa membelikan handuk dengan material yang halus untuk bayi baru lahir. Hindari memilih bahan yang kasar karena kulit bayi masih sangat halus dan sensitif.

4. Peralatan makan bayi

Banyak orang memberi kado seperangkat peralatan makan bayi padahal saat baru lahir masih hanya minum ASI. Meski demikian, peralatan makan bayi bisa sangat berguna ketika si kecil sudah mencapai usia 6 bulan.

Peralatan makan bayi juga bisa digunakan bergantian sehingga akan terpakai nantinya. Untuk itu, peralatan makan bayi termasuk salah satu perlengkapan bayi baru lahir yang anti mubazir.

5. Mainan bayi

Mainan bayi juga bisa menjadi kado perlengkapan bayi baru lahir yang menyenangkan si kecil. Namun sebaiknya, kamu membelikan mainan bayi untuk usia 6 bulan ke atas.

Bayi baru lahir disarankan tidak dikelilingi mainan karena bisa membahayakan mereka. Pilih saja mainan untuk anak usia 6 bulan ke atas.

6. Peralatan mandi

Perlengkapan bayi baru lahir anti mubazir selanjutnya adalah peralatan mandi. Kini banyak dijual seperangkat sampo, sabun, hingga minyak telon bayi yang bisa menjadi pilihan kado spesial untuk kerabatmu.

Peralatan mandi bayi baru lahir selalu cepat habis dan pasti terpakai. Hanya saja, ada kondisi beberapa bayi tertentu yang kulitnya sensitif sehingga tidak bisa menggunakan sampo atau sabun umum tanpa sepengawasan dokter.

7. Topi dan jaket

Jika tidak ingin membelikan baju bayi karena takut ukurannya tak sesuai maka bisa memilih topi dan jaket. Kedua item ini menjadi perlengkapan bayi baru lahir yang anti mubazir karena sering digunakan saat berpergian.

Pilih satu ukuran lebih besar untuk topi atau jaket bayi baru lahir. Ingat, bayi baru lahir tetap akan sering pergi ke luar rumah untuk kontrol ke dokter hingga pemberian imunisasi.

8. Perlengkapan higienis

Kalau masih bingung memilih kado perlengkapan bayi baru lahir anti mubazir, beli saja perlengkapan higienis. Apa saja perlengkapan higienis itu?

Kamu bisa membeli tisu basah non alkohol, kapas yang lembut, handuk kecil untuk wajah atau tangan, hingga salep khusus bayi. Terdapat beberapa pilihan salep untuk bayi yang anti nyamuk, iritasi, hingga serba guna.

Mana kado perlengkapan bayi baru lahir yang menjadi pilihanmu?



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)