5 Rekomendasi Body Care untuk Perawatan Mencerahkan Kulit Tubuh

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 18 Jun 2022 16:30 WIB
Woman, Skin care, Cream, Bedroom. Woman taking care of her legs at home.  Shallow DOF. Developed from RAW; retouched with special care and attention; Small amount of grain added for best final impression. 16 bit Adobe RGB color profile. Foto: Getty Images/milanvirijevic
Jakarta -

Perawatan mencerahkan kulit tubuh bisa dilakukan di rumah. Dengan melakukan eksfoliasi rutin dengan body scrub dan menggunakan serum khusus tubuh, maka kulit badan bisa lebih cerah.

"Eksfoliasi dapat menyegarkan kulit tubuh dan siap dan lebih mudah terhidrasi ketika mengaplikasikan pelembap tubuh. Sel-sel akan meningkat dan produksi kolagen akan terstimulasi," ungkap Hadley King, M.D, dermatologi di New York, seperti dikutip dari Bustle.

Tak hanya melembapkan, dengan mendapatkan body care yang tepat maka kulit pun menjadi lebih bersih, halus dan warnanya lebih cerah. Inilah lima rekomendasi body care untuk perawatan tubuh di rumah:

1. Herborist Juice For Skin Exfoliating Gel Scrub

Body CareBody Care Foto: dok. Herborist

Herborist Juice For Skin Exfoliating Gel Scrub mengandung vitamin E, hyaluronic acid, dan nutri collagen berperan penting untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Tekstur gel scrub dinilai lebih aman untuk mereka berkulit sensitif karena teksturnya yang sangat kecil sehingga menghindari iritasi. Produk ini memiliki tiga varian yang diambil dari buah-buahan dan sayuran. Varian Raspberry & Tomato untuk mengatasi kulit kering dan dehidrasi sehingga membuat kulit jadi lebih lembap dan terhidrasi. Body scrub Orange & Carrot dapat mencerahkan kulit tubuh. Varian ketiga adalah Apple & Broccoli untuk mengurangi kemerahan pada kulit sehingga lebih menenangkan kulit yang sensitif.

2. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang

Body CareBody Care Foto: dok. Purbasari


Lulur dengan kandungan bengkoang dipercaya sejak zaman nenek moyang untuk mencerahkan kulit. Rekomendasi lulur bengkoang datang dari merek Purbasari. Lulur memiliki tekstur butiran yang lebih kasar sehingga mampu menbersihkan kulit lebih maksimal. Namun jangan sampai overexfoliate karena bisa bikin kulit jadi terkikis dan kering. Untuk lulur, disarankan melakukannay sekali dalam seminggu. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang seharga Rp 20 ribuan.

3 Grace and Glow Black Opium Brightening Solution Body Wash

Body CareBody Care Foto: dok. Grace & Glow


Sabun lokal dari Grace and Glow ini diklaim dapat mencerahkan kulit karena kandungan niacinamide dan glutathione. Tidak hanya mencerahkan, Grace and Glow Black Opium Brightening Solution Body Wash juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah timbulnya jerawat pada tubuh. Aromanya pun menyegarkan disebut-sebut mirip dengan parfum high-end. Grace and Glow Black Opium Brightening Solution Body Wash seharga Rp 40 ribuan untuk 400 ml.

4 Herborist Juice For Skin Body Serum

Body CareBody Care Foto: dok. Herborist


Selain meluncurkan gel scrub, Herborist juga merilis Body Serum. Serum tubuh dengan kandungan vitamin E tersebut diklaim dapat mencerahkan, bahkan memberikan efek instant brightening. Teksturnya yang ringan dan mudah menyerap sehingga nyaman dipakai untuk siang dan malam hari. Herborist Juice For Skin Body Serum juga memiliki tiga varian: Raspberry & Tomato, Orange & Carrot dan Apple & Broccoli. Rangkaian Juice for Skin diformulasikan dengan kandungan alami dari active ingredient yang berasal dari buah dan sayur untuk mengatasi masalah kulit. Produk body care lokal ini seharga Rp 20 ribuan.

5 The Body Shop Satsuma Body Butter

Body CareBody Care Foto: dok. The Body Shop


The Body Shop Satsuma Body Butter mengandung satsuma oil yang kaya akan vitamin C. Kandungan tersebut diketahui bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Body butter bekerja maksimal untuk melembapkan kulit. The Body Shop Satsuma Body Butter seharga Rp 200 ribuan.

(kik/kik)