ADVERTISEMENT

5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Kulkas

Nada Zeitalini - wolipop Sabtu, 30 Apr 2022 13:16 WIB
Ilustrasi kulkas Foto: Shutterstock
Jakarta -

Saat memutuskan untuk membeli berbagai perabot rumah tangga, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Sebab jika salah membeli perabot rumah tangga bisa berimbas pada rumah atau ruangan, dari yang terasa lebih sempit hingga tidak sesuai seperti yang diinginkan.

Hal tersebut pun berlaku ketika kamu memutuskan untuk membeli kulkas yang merupakan salah satu perabot rumah tangga bagian dapur yang berukuran paling besar. Oleh karenanya, dalam menentukan kulkas yang ideal kamu bisa mempertimbangkan sejumlah hal.

Nah, berikut adalah 5 hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih kulkas, dilansir dari situs times of india.

1. Perhatikan Jumlah Anggota Keluarga

Jumlah anggota keluarga mungkin perlu kamu perhatikan dalam memilih ukuran kulkas. Sebab anggota keluarga akan mempengaruhi jumlah makanan atau minuman yang perlu disimpan.

Pilihlah kulkas berukuran besar untuk kamu yang memiliki anggota keluarga dalam jumlah banyak, namun jika sebaliknya maka kulkas ukuran kecil bisa jadi pilihan yang pas.

2. Kapasitas Kulkas

Kulkas tersedia dengan berbagai kapasitas, mulai dari puluhan hingga ratusan liter. Semakin besar kapasitasnya maka akan membuat ukuran kulkas semakin besar pula.

Selain jumlah anggota keluarga, kebutuhan lain pun menjadi alasan untuk memilih kapasitas kulkas. Sebab ukuran kulkas yang semakin besar akan membuat ruangan semakin sempit.

3. Garansi

Sebagian besar lemari es memiliki masa garansi terbatas, maka disarankan untuk memilih merek yang menawarkan garansi tambahan. Beberapa merek kulkas menyediakan garansi tambahan ini, terlebih produk-produk yang punya harga cukup mahal.

Garansi tambahan bisa membantumu menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan pada kulkas.

4. Desain

Desain bisa jadi aspek lainnya untuk kamu pertimbangkan. Ini juga membantumu memiliki kulkas yang diinginkan namun tidak terlalu memenuhi kapasitas ruangan. Beberapa opsi desain yang bisa kamu pilih di antaranya kulkas 1 pintu dan 2 pintu dengan desain atas-bawah atau berdampingan.

5. Efisiensi Energi

Saat membeli kulkas baru atau bekas, pilihlah yang memiliki label Energy Star dengan keterangan berapa banyak listrik yang terpakai. Semakin banyak peringkat bintang maka semakin rendah konsumsi listriknya. Meski punya harga jual yang lebih mahal, namun keuntungan label energy star akan lebih hemat listrik.

Itulah 5 hal penting yang bisa kamu terapkan sebelum membeli kulkas agar fungsinya tetap sesuai. Selain memperhatikan cara-cara di atas, kamu tentunya juga tak bisa asal pilih merek kulkas. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu beli yaitu Kulkas Belleza Varia dari Polytron yang memiliki banyak keunggulan.

Kulkas Belleza Varia dari Polytron, memiliki teknologi Vacuum Compartment yang dapat menghisap oksigen keluar sehingga menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang menyebabkan kebusukan pada sayur dan buah sehingga menjadi tetap segar hingga 21 hari. Kulkas ini juga sudah dilengkapi dengan tempered glass door dengan design cantik terinspirasi dari alam dan tempered glass rack yang 20x lebih kuat dari rak plastik biasa, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki anggota keluarga banyak, pastinya membutuhkan kulkas dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Selain itu, kulkas Belleza Varia dari Polytron dilengkapi inverter yang membuatnya hemat

listrik hingga 30 lebih hemat sehingga bisa bebas dari tagihan yang membengkak. Selain itu Kulkas Belleza Varia dari Polytron juga menjamin keawetan kulkas Belleza Varia dengan garansi hingga 10 Tahun*.

(ads/ads)