ADVERTISEMENT

5 Ide Dekorasi Rumah Bertema Floral, Bikin Tampilan Segar & Cantik

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Sabtu, 30 Apr 2022 11:40 WIB
Polytron Foto: Dok. Polytron
Jakarta -

Tema floral atau bunga menjadi salah satu desain favorit yang banyak diaplikasikan pada rumah, baik itu pada ruang tamu, kamar tidur, maupun dapur. Selain cantik, pemandangan indah bunga bisa membuat rumah tampak lebih segar.

Adapun tema floral ini bisa diwujudkan dengan dekorasi yang sederhana, namun memberi perubahan yang memanjakan mata. Tertarik mendesain rumah dengan tema ini? Melansir homecrux, berikut adalah beberapa cara untuk membuat rumah lebih hangat dan lebih rapi dengan menggunakan tema floral.

Bunga Segar

Cara termudah untuk mendekor rumah dengan tema floral adalah dengan meletakkan beberapa bunga segar di dalam rumah. Taruhlah bunga favorit di sudut-sudut rumah. Bunga asli memiliki banyak keuntungan karena menambah ketenangan dan aroma segar ke ruangan mana pun. Namun, mereka perlu perawatan ekstra karena tidak tahan lama sehingga Anda perlu menggantinya dengan yang baru untuk mempertahankan efeknya.

Bunga Artificial

Jika mengganti bunga segar terlalu merepotkan, mungkin Anda bisa menggunakan hiasan bunga artificial atau bunga buatan. Untuk efek jangka panjang dan perawatan yang lebih sedikit, bunga buatan adalah solusi yang terbaik. Apalagi saat ini bunga artificial sangat mudah untuk dapatkan dan punya banyak varian. Bunga artificial mungkin tidak memberikan aroma alami apa pun di ruangan, tetapi mereka sama terlihat cantiknya dengan bunga asli.

Hiasan Dinding

Cara efektif lain untuk mendekorasi rumah dengan sentuhan bunga adalah dengan menambah hiasan dinding bergambar bunga. Hiasan ini bisa berupa lukisan, gambar, atau bahkan dekorasi lainnya berbentuk bunga. Selain tahan lama, hiasan dinding tidak diperlukan perawatan yang sering. Kedua, hiasan dinding juga mudah dipasang sesuai dengan dekorasi interior. Namun, pastikan warna dinding Anda sesuai dengan hiasan yang digunakan. Misalnya, dinding hitam akan terlihat lebih serasi jika dihiasi dengan bunga-bunga berwarna netral.

Karpet Bermotif Bunga

Karpet bunga adalah cara kreatif lainnya untuk menambah keindahan ruangan di rumah. Berbeda dengan permadani, karpet bunga umumnya memiliki warna cerah dan ceria sehingga dapat menghidupkan ruangan. Namun, saat membeli karpet, pertimbangkan untuk memilih karpet yang lembut dengan motif bunga-bunga cerah. Mengingat ini dapat menambah kelembutan dan keanggunan di ruangan.

Kulkas Bermotif Bunga

Cara lainnya untuk mendekorasi rumah dengan tema floral adalah dengan menambah furniture atau produk elektronik dengan motif bunga. Selain bisa mempercantik ruangan, cara ini juga simple dan praktis, dibandingkan harus menghias rumah dengan bunga. Terlebih saat ini, ada banyak furniture dan produk elektronik yang menawarkan desain floral yang cantik nan elegan. Salah satunya seperti Kulkas Belleza Varia dari Polytron yang memiliki desain bunga yang cantik berpadu dengan warna yang realistis sehingga membuat tampilan dapur dan rumah makin segar serta sedap dipandang.

Floral design kulkas, varian design bunga ada 3, yakni Anggrek Bulan Putih yang melambangkan salah satu dari 3 Pesona Puspa Indonesia, Anggrek Bulan Biru melambangkan kecantikan, dan Calla Lily. Selain itu. Kulkas Belleza Varia dari Polytron jadikan dapur anda pusat perhatian.

Polytron Foto: Dok. Polytron

Tak hanya tampilannya yang cantik, Kulkas Belleza Varia dari Polytron juga dilengkapi teknologi canggih berupa vacuum compartment untuk menjaga kesegaran makanan di dalamnya serta inverter yang dapat menghemat listrik hingga 30%. Ada pula fitur Deodorizer yang dapat dicuci dan dipakai kembali sehingga kulkas bebas dari bau tidak sedap.

Canggihnya, Kulkas Belleza Varia dari Polytron memiliki teknologi sistem pendinginan yang merata tersebar ke seluruh bagian permukaan dalam kulkas, bahkan hingga ke rak minuman. Dilengkapi dengan tempered glass rack yang 20x lebih kuat dari rak plastik biasa dengan ukuran lebih lebar hingga 60 cm, Kulkas Belleza Varia dari Polytron juga bisa menyimpan beragam stok makanan. Selain itu Kulkas Belleza Varia dari Polytron juga telah memberikan jaminan garansi 10 tahun.

(ads/ads)