Kiat Belanja Kebutuhan Ramadan Lebih Hemat di Tokopedia

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Selasa, 12 Apr 2022 19:40 WIB
Tokopedia Foto: dok. Tokopedia
Jakarta -

Memasuki bulan Ramadan, masyarakat semakin gencar berbelanja. VP of Marketplace Tokopedia Yudhiaji Kusuma mengakui adanya animo tinggi masyarakat dalam berbelanja, terutama di awal Ramadan.

"Kategori makanan dan minuman, kecantikan, perawatan diri, fashion dan ibu dan anak serta fashion anak menjadi beberapa kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi selama awal Ramadan dibandingkan periode yang sama di Ramadan tahun sebelumnya," ujar VP of Marketplace Tokopedia Yudhiaji Kusuma dalam keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022).

Agar belanja tidak terlalu menguras dompet, Yudhiaji mempunyai 5 cara belanja online kebutuhan Ramadan di Tokopedia yang lebih hemat. Apa saja?

1. Belanja Menu Sahur Pakai Layanan 24/7 Tokopedia NOW!

Dia menjelaskan layanan ini memungkinkan pembeli menerima pesanannya dalam waktu maksimal dua jam setelah pembayaran dari penjual di lokasi terdekat. Selain itu terdapat promo bebas ongkir yang bisa dimanfaatkan untuk berbelanja kebutuhan harian.

"Dengan memanfaatkan layanan 24/7 jam dari Tokopedia NOW!, kini masyarakat bisa dengan mudah berbelanja bahan makanan sahur, walau dipesan pukul 3.00 pagi menjelang sahur sekali pun," terangnya.

2. Kejar Promo di Tokopedia Ramadan Ekstra

Tokopedia Ramadan Ekstra merupakan festival tahunan belanja Ramadan dari Tokopedia. Festival belanja ini menyediakan berbagai kejutan promo yang berlangsung hingga 30 April 2022.

"Belanja kebutuhan Ramadan bisa lebih hemat dengan menggunakan sederet promo, misalnya live shopping mulai dari Rp 2 ribu, diskon hingga 99%, bebas ongkir dan lain-lain," kata dia.

3. Manfaatkan Bebas Ongkir atau Voucher Pengiriman Instan

Yudhiaji menyarankan masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia untuk memanfaatkan promo bebas ongkir agar belanja semakin hemat. "Bagi masyarakat yang membutuhkan barang lebih cepat, juga bisa memakai voucher pengiriman instan atau same-day," terangnya.

4. Pilih Produk Berlogo 'Dilayani Tokopedia' untuk Ongkir Rp 0 se-Indonesia

Tidak hanya itu, masyarakat dapat menghemat ongkos kirim. Caranya dengan berbelanja produk berlogo 'Dilayani Tokopedia' untuk mendapatkan ongkir Rp0 se-Indonesia.

"Pembeli bisa mengakses banyak pilihan produk dengan cepat, menikmati ongkos kirim Rp0 se-Indonesia serta garansi barang tiba maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota dan 48 jam di berbagai kota lainnya setelah pembayaran," ujarnya.

5. Jangan Buru-buru Checkout

Pembeli sebaiknya melakukan perbandingan produk yang ditawarkan di Tokopedia. Bandingkan detail produk seperti harga, lokasi penjual, reputasi dan ulasan toko, promo hingga biaya pengiriman.

Banyak penjual bahkan memberikan penawaran paket bundling produk sehingga bisa belanja lebih banyak dengan harga yang terjangkau.



Simak Video "Meghan Markle Akui Masih Cari Diskonan Saat Belanja Online"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)