ADVERTISEMENT

5 Serum untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 11 Apr 2022 14:48 WIB
Serum Pencerah Wajah Foto: Shutterstock
Jakarta -

Buntut dari masalah jerawat adalah bekasnya yang sulit dihilangkan. Cara menghilangkan bekas jerawat bahkan terkadang lebih sulit dibanding menyembuhkan jerawatnya itu sendiri. Skincare harianmu dapat membantu mengatasi permasalahan kulit tersebut.

Serum menjadi kunci dalam produk perawatan wajah untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Dengan memilih serum yang punya bahan aktif yang tepat maka bekas jerawat yang mengganggu pun bisa memudar bahkan hilang. Inilah rekomendasi serum untuk menghilangkan jerawat.

1. L'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum

Serum untuk bekas jerawatSerum untuk bekas jerawat dok. L'Oreal

L'Oreal Paris belum lama ini merilis rangkaian skin care Glycolic Bright. Dari rangkaian tersebut ada serum Bright Instant Glowing Face Serum yang mengandung 1% brightening glycolic acid yang mampu mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan pembaruan sel. Ada kandungan Symwhite dan Niacinamide yang berperan untuk menekan produksi pigmen warna di dalam kulit lainnya serta dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. L'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum seharga Rp 100 ribu.

2. Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG

Serum untuk bekas jerawatSerum untuk bekas jerawat Foto: dok. Somethinc

Serum dengan kandungan vitamin C juga bekerja optimal untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Seperti serum dari Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG. Serum ini mengandung duo powerful brightening and antioxidant agent yakni Vitamin C (EAA) dan Ferulic yang diklaim bisa bikin kulit bening. Serum dari merek lokal yang brand ambassadornya adalah aktris Korea Han So-hee ini seharga Rp 129 ribu.

3. Somethinc Niacinamide Sabi Beet Brightening Serum

Serum untuk bekas jerawatSerum untuk bekas jerawat Foto: dok. Somethinc

Satu lagi produk serum dari Somethinc yang bisa bekerja untuk menghilangkan bekas jerawat, bahkan memudarkan bopeng di wajah karena efek jerawat. Somethinc Niacinamide Sabi Beet Brightening Serum mengandung bahan aktif yang memiliki tugas utama untuk mencerahkan wajah. Ada kandungan 5% niacinamide dan sabi beet. Tak hanya itu, di serum Somethinc ini juga mengandung centella asiatica yang dapat mempercepat penyembuhan luka dari jerawat, merangsang pertumbuhan jaringan kulit, serta menenangkan kulit. Somethinc Niacinamide Sabi Beet Brightening Serum seharga Rp 149 ribu.

4. Avoskin Miraculous Refining Serum

Serum untuk bekas jerawatSerum untuk bekas jerawat Foto: dok. Avoskin

Produk ini mengandung chemical peeling dari bahan 10% AHA dan 3% BHA yang merupakan agen eksfoliator. Bahan-bahan tersebut bekerja untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam, serta dapat mencerahkan wajah. Avoskin Miraculous Refining Serum seharga Rp 200 ribuan.

5. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Serum untuk bekas jerawatSerum untuk bekas jerawat Foto: dok.

Niacinamide menjadi bahan serum yang sudah tidak asing lagi karena cara kerjanya yang optimal di wajah. Niacinamide dapat melembapkan, mengatasi jerawat, dan noda bekas jerawat, bahkan mencegah kanker kulit. Produk dengan bahan niacinamide dari The Ordinary ini dijual seharga Rp 100 ribuan.



Simak Video "Tips Tampil Cantik dan Keren ala Model Curvy Shahnaz Indira"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)