Presiden Ukraina Jadi Simbol Seks, Bantal Bergambar Wajahnya Habis Terjual

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Mar 2022 18:00 WIB
In this photo provided by the Ukrainian Presidential Press Office, Ukrainian President Volodymyr Zelenskyy delivers his speech addressing the nation in Kyiv, Ukraine, Friday, Feb. 25, 2022. Russian troops bore down on Ukraines capital Friday, with explosions and gunfire sounding in the city as the invasion of a democratic country fueled fears of wider war in Europe and triggered new international efforts — including direct sanctions on President Vladimir Putin — to make Moscow stop. (Ukrainian Presidential Press Office via AP) Foto: Ukrainian Presidential Press Office via AP
Jakarta -

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menjadi perhatian dunia setelah pecahnya konflik antara Ukraina dan Rusia. Meski bukan berawal dari sesuatu yang menyenangkan, Zelensky yang seorang mantan komedian mendapat atensi dari para wanita. Di internet, banyak yang mengaku naksir dan menganggapnya seksi setelah Zelensky sering muncul di pemberitaan.

Popularitas Presiden Zelensky pun dimanfaatkan seorang desainer Ceko untuk membuat produk terbaru. Pria bernama Tomas Brinek itu terpikir menghadirkan wajah sang pemimpin di atas bantal untuk menemani para penggemarnya beristirahat. Tak disangka, bantal tersebut langsung laris manis.

Bantal Presiden Ukraina Volodymyr ZelenskyBantal Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Foto: YouTube WION

"Banyak orang, sebagian besar dari lawan jenis, melihat dia sebagai semacam simbol seks, jadi aku ada ide untuk membuat bantal yang terlihat seperti dia ada di tempat tidur," kata Tomas dilansir Reuters.

Pada bantal berwajah Volodymyr Zelensky, pemimpin Ukraina yang pernah berperan sebagai guru yang tiba-tiba jadi presiden tersebut tampil kasual dengan kaus hijau army dan senyum tipis di wajahnya. Penampilan berkaus memang menjadi salah satu ciri khasnya.

Tak diketahui berapa harga bantal itu dijual tapi produk buatan tangan tersebut sudah dipesan lebih dari 2.000 item. Tak hanya di Ceko, produk itu bahkan juga dipesan dari negara-negara lain. Kini sang desainer sedang berusaha untuk membuat lebih banyak produk demi memenuhi permintaan yang tinggi.

Bantal Presiden Ukraina Volodymyr ZelenskyBantal Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Foto: YouTube WION

Dikatakan jika sejauh ini Tomas sudah mengumpulkan lebih dari $18.900 atau sekitar Rp 271 jutaan. Namun semua uang itu tidak masuk ke kantungnya sendiri melainkan untuk membantu orang-orang yang terdampak Ukraina.

"Idenya awalnya sebenarnya sedikit bercanda tapi ini adalah masalah yang serius yang keuntungannya bisa membantu Ukraina," kata Tomas.

(ami/ami)