Rekomendasi 5 Sunscreen yang Cocok untuk Dipakai Ulang Setelah Makeup

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 27 Jan 2022 16:45 WIB
Portrait of beautiful asian woman makeup of cosmetic, girl hand touch cheek and smile attractive, face of beauty perfect with wellness isolated on white background with skin healthcare concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/narith_2527
Jakarta -

Kamu tentu sudah tahu pentingnya sunscreen untuk digunakan sehari-hari. Tak hanya setelah pakai skincare atau sebelum keluar rumah, tabir surya penting untuk diaplikasikan ulang setelah beberapa jam agar kulit maksimal terlindungi. Bagaimana ketika memakai makeup? Belakangan berbagai brand merilis sunscreen yang memudahkan untuk touch up atau reapply bahkan di bawah riasan sekalipun. Berikut rekomendasi sunscreen yang bisa dipakai ulang saat pakai makeup:

N'PURE Cica Beat The Sun Powder SPF 30 UVA/UVB

sunscreen untuk dipakai ulang setelah makeupsunscreen untuk dipakai ulang setelah makeup Foto: Dok. Instagram Brand

Sunscreen memang penting digunakan sebelum foundation atau BB Cream. Tapi untuk perlindungan maksimal disarankan mengaplikasikannya kembali setelah 4-5 jam. Pilihannya yang praktis untuk di-reapply adalah powder sunscreen.

Opsinya seharga Rp 119 ribu ini berwujud bedak sehingga mudah dan cocok dipakai setelah makeup. Hybrid sunscreen powder yang menggabungkan physical sunscreen (Titanium Dioxide) dan chemical sunscreen itu juga dapat menyerap minyak berlebih dan mengecilkan tampilan pori.

Macaria Sunscreen Spray

sunscreen untuk dipakai ulang setelah makeupsunscreen untuk dipakai ulang setelah makeup Foto: Dok. Instagram Brand

Setelah sunscreen kamu boleh memakai foundation dan makeup lainnya. Tapi jangan lupa untuk mengaplikasikannya lagi terutama jika banyak berkegiatan di luar ruangan.

Brand ini pun merilis sunscreen spray yang bisa memudahkannya. Tak hanya melindungi dari sinar matahari, item ini juga hadir dengan ekstrak centella asiatica, aloe vera, licorice, dan minyak jojoba. Selain itu, produk seharga Rp 129 ribu berikut juga bisa bikin wajah lebih cerah dan glowing.

Wardah Light Matte Sun Stick

sunscreen untuk dipakai ulang setelah makeupsunscreen untuk dipakai ulang setelah makeup Foto: Dok. Instagram Brand

Wardah merilis produk terbarunya yang cocok jadi sunscreen untuk dipakai setelah makeup. Berbentuk stik, kosmetik itu multifungsi karena bermanfaat sebagai serum, primer, sekaligus sunscreen.

Mengandung vitamin E, sunstick ber-SPF 50 PA++++ ini pun diklaim dapat berfungsi melembapkan dan melindungi kulit dari wajah, sebagai antioksidan juga anti-inflammatory. Produk yang antiair dan antikeringat berikut bisa dimiliki seharga Rp 96 ribu.

Carasun Solar Smart UV Cushion.

sunscreen untuk dipakai ulang setelah makeupsunscreen untuk dipakai ulang setelah makeup Foto: Dok. Instagram Brand

Sunscreen lain yang praktis untuk touch up atau reapply datang dari Carasun seharga Rp 175 ribu. Brand tersebut menawarkan sunscreen dalam bentuk cushion dengan puff sekaligus cermin sehingga memudahkan penggunaan saat bepergian.

Tak hanya itu, item dengan SPF 50 PA++++⁣ ini diklaim tidak menimbulkan komedo dan melindungi kulit dari cahaya gadget. Tersedia dengan tujuh shade, kamu bisa memilih varian Transparent untuk dipakai di atas makeup.

Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++

Sunscreen dengan Kandungan SkincareSunscreen dengan Kandungan Skincare Foto: Dok. Brand

Kamu sebenarnya bisa menggunakan sunscreen biasa untuk diterapkan di atas atau setelah makeup. Caranya adalah mengaplikasikannya dengan spons atau puff makeup.

Opsinya dari Avoskin seharga Rp 50 ribuan ini pun dapat dipertimbangkan. Produk yang diklaim bisa juga mengurangi efek buruk paparan polusi. Adapun kandungan Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C dapat menutrisi kulit juga meredakan iritasi.

(ami/ami)