7 Rekomendasi Sunscreen dengan Kandungan Skincare untuk Mencegah Kerutan

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 12 Okt 2021 15:45 WIB
Asian women applying face lotion. Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai
Jakarta -

Sunscreen dikenal sebagai salah satu produk perawatan penting untuk mencegah penuaan. Banyak bukti bahwa dalam jangka panjang, tabir surya bisa mengurangi tampilan flek hitam dan garis-garis halus di wajah. Kamu yang berniat untuk menunda penuaan wajib mengaplikasikannya dalam perawatan keseharian. Ini tujuh rekomendasi sunscreen dengan kandungan skincare untuk semakin merawat kulit agar terhindar dari kerutan.

Anessa Perfect UV Skincare Milk

Sunscreen dengan Kandungan SkincareSunscreen dengan Kandungan Skincare Foto: Dok. Brand

Anesa menyediakan berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu yang difavoritkan dari merek Jepang ini adalah opsinya yang bertekstur 'milk' berikut. Varian beauty sunscreen ini hadir dengan tekstur ringan, lembut, dan tidak lengket. Tabir surya seharga Rp 190 ribuan itu juga mengandung 50% bahan skincare, seperti green tea, ekstrak yellow flower, dan ekstrak edelweiss yang membantu mencegah penuaan, melindungi kulit dari jamur dan bakteri hingga mencerahkan.

Jarte Sunscreen Spray Coral Friendly x Nathanie Christy

Sunscreen dengan Kandungan SkincareSunscreen dengan Kandungan Skincare Foto: Dok. Brand

Penggunaan sunscreen bukan hanya penting dilakukan sebelum beraktivitas tapi juga perlu diulangi setiap beberapa jam sekali agar perlindungannya maksimal. Opsi dari Jarte ini pun akan memudahkannya karena hadir dalam bentuk spray. Selain memproteksi kulit dari sinar matahari, produk seharga Rp 55 ribuan itu pun dapat menyehatkan kulit dengan kandungan centella asiatica hingga berbegai vitamin.

BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Tinted Moisturizer untuk Tampil Glowing NaturalTinted Moisturizer untuk Tampil Glowing Natural Foto: Dok. Brand

Sunscreen seharga Rp 59 ribu ini adalah makeup-skincare hybrid kolaborasi dua brand lokal kenamaan yang serbaguna. Item berikut diklaim terasa ringan tanpa meninggalkan 'whitecast' seperti beberapa sunscreen juga punya banyak kandungan menutrisi hingga tahan keringat juga air. Tinted moisturizer BLP ber-SPF 50 yang vegan ini hadir dengan tiga opsi warna natural.

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++

Sunscreen dengan Kandungan SkincareSunscreen dengan Kandungan Skincare Foto: Dok. Brand

Lacoco juga menyediakan sunscreen dengan kandungan skincare. Tak hanya mencegah penuaan, produk seharga Rp 150 ribuan tersebut juga mengandung licorice dan niacinamide yang dapat membantu mencerahkan secara alami dan merawat jerawat. Kosmetik yang diklaim melembapkan itu juga dikatakan tidak meninggalkan 'whitecast'.

Elsheskin Daily Protection Gel for Oily Skin

sunblock yang bagus dari brand lokalsunblock yang bagus dari brand lokal Foto: Dok. Brand

Sunscreen berikut hadir dengan tekstur gel yang cocok untuk kulit berminyak. Tabir surya itu juga kandungan Salicylic Acid dan Sulfur untuk melindungi kulit dari kemerahan, flek hitam, kekeringan, hingga efek penuaan dini. Item seharga Rp 87 ribu tersebut pun diklaim akan sekaligus merawat kulit berjerawat sehingga tidak bertambah parah.

Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++

Sunscreen dengan Kandungan SkincareSunscreen dengan Kandungan Skincare Foto: Dok. Brand

Dalam mencegah penuaan, penting untuk menggunakan produk yang dapat meminimalisir efek buruk paparan polusi. Sunscreen seharga Rp 50 ribuan ini pun dapat dipertimbangkan. Kosmetik berikut mengandung Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C yang menutrisi kulit juga meredakan iritasi.

CeraVe AM Facial Moisturizing Lotion SPF 30

sunscreen antioksidansunscreen antioksidan Foto: Dok. Brand

Kamu yang punya kulit sensitif bisa mencoba opsi dari CeraVe. Sunscreen yang bebas minyak ini disebut punya kandungan antioksidan anti-inflamasi seperti niacinamide dan ceramides untuk menjaga kelembapan. Selain untuk kulit sensitif, produk seharga Rp 200 ribuan berikut juga bagus untuk kulit kering karena mengandung hyaluronic acid.

(ami/ami)