Rekomendasi Parfum Wanita dengan Wangi 'Girlboss', Cocok Dipakai untuk Kerja

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 02 Nov 2021 17:30 WIB
Woman perfume portrait in white dress female model aroma smell. Studio shot. Rekomendasi parfum wanita. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Parfum tak hanya bisa membuat tubuh tercium lebih wangi tapi juga tapi membangkitkan mood, termasuk untuk bekerja. Para pecinta parfum umumnya memilih wewangian yang lebih kuat untuk memberi kesan 'powerful'. Berbagai brand pun menawarkan parfum wanita beraroma 'girlboss' untuk memaksimalkan percaya diri di momen penting seperti wawancara kerja atau meeting dengan klien penting.

Berikut rekomendasi parfum wanita yang cocok dipakai untuk kerja:

Parfum Wanita: Carolina Herrera Good Girl

parfum girl bossparfum girl boss Foto: Dok. Brand

Salah satu parfum wanita yang dikenal cocok dipakai untuk kerja datang dari Carolina Herrera. Selain bentuk high heels yg cantik dan powerful, wewangian tersebut punya aroma khas nan seksi. Parfum ini mengusung campuran tuberose dan roasted tonka bean untuk menonjolkan dua sisi wanita. Bisa dibilang parfum seharga Rp 1,6 jutaan tersebut punya wangi manis dengan sentuhan maskulin.

Parfum Wanita: Tom Ford Tobacco Vanille

parfum girl bossparfum girl boss Foto: Dok. Brand

Parfum wanita pilihan berikutnya punya wangi netral jadi bisa digunakan pria dan wanita. Berbeda dengan pilihan sebelumnya, wewangian ini lebih berkesan sweet spicy karena aroma tobacco yang cukup kuat. Namun wangi vanilla dan cocoa yang manis membuatnya semakin unik dan tak terlalu menusuk. Selain mengesankan 'girl power', produk Rp 2 jutaan ini cocok pula dipakai untuk pesta atau acara semiformal.

Parfum Wanita: Gucci Bloom

parfum girl bossparfum girl boss Foto: Dok. Brand

Tak selalu harus yang wanginya maskulin kamu bisa tercium powerful dengan aroma bunga. Parfum Gucci berikut pun bisa dipertimbangkan. Bloom memiliki campuran wangi bunga-bungaan segar, seperti melati dan tuberose. Adapun Rangoon Creeper, jenis bunga unik yang ditemukan di India Selatan dan pertama kalinya digunakan dalam parfum. Wewangian ini bisa dimiliki dengan Rp 1,2 jutaan.

Parfum Wanita: Baccarat Rouge 540

parfum girl bossparfum girl boss Foto: Dok. Brand

Baccarat Rouge 540 by Maison Francis Kurkdjian berikut menjadi salah satu wewangian favorit di kalangan pecinta parfum. Item ini juga termasuk unisex karena wanginya yang netral. Wewangian berikut lebih kental aroma floral dengan top notes Saffron dan bunga melati, adapun amberwood hingga cedar yang membuat wanginya hangat sensual. Meski agak mahal, parfum ini disebut investasi karena haya perlu menyemprotkan sekali atau dua kali untuk bisa wangi tahan lama.

Parfum Wanita: Paco Rabanne Lady million

parfum girl bossparfum girl boss Foto: Dok. Brand

Kamu yang mencari parfum dengan aroma khas yang tahan lama bisa mempertimbangkan pilihan dari Paco Rabanne ini. Banyak ulasan mengatakan jika wangi manis bunga sekaligus woody-nya tercium mewah. Produk seharga Rp 920 ribuan ini memang ditujukan untuk mengeluarkan sisi elegan, feminin sekaligus sensual dari seorang wanita. Bisa kamu semprotan sebelum wawancara kerja atau bertemu klien.

Parfum Wanita: YSL Libre

parfum girl bossparfum girl boss Foto: Dok. Brand

Libre adalah salah satu parfum wanita khas paling laris dari YSL. Item ini juga punya wangi unik campuran floral dan musk, antara lain Orange Blossom dari Markoko hingga Lavender dari Perancis. Produk seharga Rp 2 jutaan tersebut sengaja didesain untuk menampilkan kreativitas dan emansipasi wanita karena itu cocok dipakai saat bekerja.

(ami/ami)