Santap Makanan Cita Rasa Korea dengan Saus Terbaru Heinz

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Sabtu, 25 Sep 2021 19:00 WIB
Heinz ABC Foto: Dok. Heinz ABC
Jakarta -

Kabar baik untuk para pencinta makanan ala Korea. Pasalnya, kini merek saus yang mendunia, Heinz menghadirkan saus dengan cita rasa Korea lewat varian Heinz Korean Gourmet Chili ala Gochujang.

Tak hanya itu, Heinz juga membawa cita rasa dunia lainnya melalui varian Heinz Indonesian Gourmet Chili with Raw Mango dan Heinz Mexican Gourmet Chili with Roasted Jalapeno. Dan yang terpenting, saus signature ala Heinz, Heinz Tomato Ketchup, saat ini juga telah bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

"Saya sangat senang setelah 2,5 tahun, kami dapat membawa Heinz ke pasar Indonesia. Dan karena kami sudah berada di lebih dari 200 negara, akhirnya kami hadir di Indonesia. Ini adalah peluncuran merek terbesar dalam kategori makanan pada tahun 2021," kata Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea, Steven Debrabandere dalam acara Heinz Reveal Party, dikutip Sabtu (25/9/2021).

"Di samping saus tomat, kami juga menciptakan 3 saus gourmet Meksiko, Korea, dan Indonesia. Bukan hanya saus sambal, tapi kamu juga membawa beberapa elemen tambahan," imbuhnya.

Adapun Heinz Korean Gourmet Chili ala Gochujang merupakan salah satu inovasi yang terinspirasi dari tradisi dan keunikan makanan Korea.

Sambal dengan tingkat kepedasan ringan ala Gochujang khas Korea ini menghadirkan cita rasa pedas dan manis. Lewat kombinasi ini, makanan tentunya akan jadi lebih menggugah selera.

Saus HeinzFoto: Heinz

Marketing and R&D Director KraftHeinz Indonesia, Susanne Migchels menyampaikan kepopuleran cabai di Indonesia merupakan alasan Heinz menghadirkan saus dengan berbagai varian, termasuk Heinz Korean Gourmet Chili ala Gochujang. Terlebih saat ini, tren makanan internasional, termasuk Korea makin berkembang di Indonesia.

"Kita semua tahu betapa populernya cabai di Indonesia dan itulah sebabnya kami meluncurkan berbagai bahan asli dari seluruh dunia, termasuk Korea. Kami harap berbagai kategori saus sambal dapat membawa pengalaman baru yang menarik bagi konsumen Indonesia," katanya.

Founder Byurger Burger, Wiro Gele Hydro menjadi salah satu yang telah mengombinasikan cita rasa unik saus Heinz Korean Gourmet Chili ala Gochujang dengan burger ala Korea miliknya. Wiro mengaku kombinasi Heinz varian ini dengan K-pop Sensation yang berisi fried chicken, gochujang aioli, kimchi dan curly lettuce.

"Kemarin juga udah sempet coba, aku pake di burgerku yang korean namanya K-pop Sensation dan itu cocok banget. Rasa gochujangnya juga terasa banget, jadi cocok lah," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam peluncuran, KraftHeinz Indonesia berkolaborasi dengan Goods melalui kolaborasi menu gourmet burger dan merchandise. Menu kolaborasi ini terdiri dari burger siap saji dan Do It Yourself burger yang dapat dibuat dan disiapkan oleh konsumen di rumah. Heinz dan Goods Burger menghadirkan Heinz Tomato Ketchup x The 57 Burger, Heinz Indonesian Gourmet Chili x The Mango 'n Spicy Burger, Heinz Korean Gourmet Chili x K-GO Burger, Heinz Mexican Gourmet Chili x SMOKY JLPO.

Heinz juga berkolaborasi dengan The Goods Dept. untuk meluncurkan merchandise Heinz, yaitu T-shirt dan tote bag eksklusif. Pada Oktober 2021, merchandise ini akan tersedia di toko online dan offline resmi The Goods Dept, serta toko e-commerce resmi Heinz ABC di Tokopedia dan Shopee.

(ncm/ega)