5 Produk Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Kombinasi

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 13 Jul 2021 16:15 WIB
Portrait of an attractive young woman applying moisturizer to her face at home Foto: iStock
Jakarta -

Punya kulit kombinasi memang memiliki rintangan dalam memilih moisturizer yang tepat. Ada bagian wajah yang sangat kering, namun di bagian-bagian tertentu kulit sangat berminyak. Tak jarang, moisturizer yang tidak tepat membuat area kulit di T-zone menjadi sangat berminyak.

Inilah sejumlah rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi. Lima pelembap ini dapat membuat kulit tetap terhidrasi, namun tidak memberikan efek mengkilap di area wajah yang menghasilkan minyak berlebih.

1. Laneige Water Bank Gel Cream

foto Moisturizer untuk Kulit KombinasiMoisturizer untuk Kulit Kombinasi Foto: dok. Laneige


Laneige Water Bank Gel Cream merupakan moisturizer yang berbasis gel, sehingga cocok untuk kulit kombinasi karena dapat melembapkan bagian yang kering, namun tidak membuat 'greasy' area kulit yang berminyak. Mengandung hydro-ionized mineral water yang dapat mengunci kelembapan kulit tanpa membuat kulit jadi berminyak, melainkan menjadi lebihterhidrasi.Laneige Water Bank Gel Cream dijual seharga Rp 400 ribuan.

2. Kiehl's Ultra Facial Cream with Glacial Glycoprotein

foto Moisturizer untuk Kulit KombinasiMoisturizer untuk Kulit Kombinasi Foto: dok. Kiehl's


Pelembap Kiehl's Ultra Facial Cream with Glacial Glycoprotein memiliki tekstur ringan yang diklaim dapat menghidrasi kulit sampai 24 jam. Moisturizer ini cocok untuk kulit kombinasi karena diformulasikan dengan Glacial Glycoprotein dan Squalane, bahan yang tidak membuat kulit jadi berminyak. Dapat menyerap cepat dan bertekstur ringan sehingga aman untuk kulit sensitif. Kiehl's Ultra Facial Cream with Glacial Glycoprotein bisa didapatkan di Lazada dengan harga Rp 300 ribuan dan dapatkan promo lainnya.

3. Cetaphil Daily Facial Moisturizer

foto Moisturizer untuk Kulit KombinasiMoisturizer untuk Kulit Kombinasi Foto: dok. Cetaphil


Moisturizer untuk kulit kombinasi lainnya adalah Cetaphil Daily Facial Moisturizer. Produk pelembap wajah ini dikenal untuk kulit sensitif, namun cocok juga untuk kulit kombinasi karena mudah menyerap di wajah, dan tidak menyumbat pori-pori. Moisturizer ringan ini juga telah dilengkapi dengan SPF 15. Cetaphil Daily Facial Moisturizer dijual seharga Rp 200 ribuan.

4. Innisfree Green Tea Balancing Cream EX

foto Moisturizer untuk Kulit KombinasiMoisturizer untuk Kulit Kombinasi Foto: dok. Innisfree


Sesuai nama produknya, moisturizer ini dapat menyeimbangkan kelembapan kulit sehingga cocok untuk kulit kombinasi. Innisfree Green Tea Balancing Cream EX mengandung green tea dari 16 jenis asam amino yang dapat menghidrasi kulit yang dapat melindungi tekstur kulit sehingga tidak membuat kaku dan kesat. Teksturnya yang ringan dan mudah menyerap membuat moisturizer ini tidak meninggalkan minyak berlebih di kulit wajah. Innisfree Green Tea Balancing Cream EX seharga Rp 200 ribuan (50ml).

5. Neutrogena Oil-Free Moisture Combination Skin

foto Moisturizer untuk Kulit KombinasiMoisturizer untuk Kulit Kombinasi Foto: dok. Neutrogena


Moisturizer untuk kulit kombinasi lainnya adalah Neutrogena Oil-Free Moisture Combination Skin. Dari labelnya sudah jelas bahwa pelembap ini memang direkomendasikan kulit kombinasi. Moisturizer ini bekerja ganda yakni melembapkan di area kering, namun juga mampu mengontrol minyak di area wajah dengan produksi sebum yang berlebih. Neutrogena Oil-Free Moisture Combination Skin seharga Rp 200 ribuan.



Simak Video "Salam Perpisahan Kim Seon Ho Cs Jelang Akhir Hometown Cha-Cha-Cha"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)