Rekomendasi 8 Produk Skincare Malam Hari untuk Mencerahkan Kulit

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 07 Jul 2021 15:45 WIB
Person Foto: Getty Images/iStockphoto/byryo
Jakarta -

Pakai skincare di malam hari menjadi salah satu hal yang penting dilakukan untuk merawat kulit. Untuk kamu yang punya masalah kulit kusam bisa mencari produk-produk yang berfungsi mencerahkan. Sabun wajah hingga serumnya pun banyak disediakan brand-brand lokal yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau di pusat perbelanjaan atau situs belanja. Berikut rangkaian skincare malam hari untuk mencerahkan kulit dari brand lokal.

Mineral Botanica Whitening Plus Complex Foaming Facial Wash

Skincare Malam Hari dari Brand LokalSkincare Malam Hari dari Brand Lokal Foto: Dok. Brand

Penting untuk memilih sabun wajah yang baik karena menjadi dasar dari perawatan kulit. Pastikan facial wash yang digunakan dapat mengangkat kotoran, sebum, dan sisa makeup tanpa membuat kulit kering. Opsi dari Mineral Botanica seharga Rp 34 ribu ini bisa dipertimbangkan. Item berikut mengandung Licorice extract,Arbutin, dan Aloe Vera extract yang bisa menjaga kelembaban, mencerahkan, sebagai antioksidan sekaligus menghambat pembentukan melanin.

Gentle Hour Brighter Days Exfoliating Toner

Skincare Malam Hari dari Brand LokalSkincare Malam Hari dari Brand Lokal Foto: Dok. Brand

Belakangan toner eksfoliasi juga banyak diandalkan karena kegunaannya yang bisa sekaligus mengikis kulit mati selain melembapkan. Opsinya dari Gentle Hour ini cukup difavorikan. Kosmetik berikut mengandung AHA (Glycolic acid), BHA (Salicylic acid) dan PHA (Lactobionic acid) yang dikatakan efektif mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Item seharga Rp 150 ribuan itu juga mengandung aloevera yang membantu menjaga kadar air dan kelembapan kulit. Item ini bisa juga dimasukan dalam urutan skincare malam untuk kulit berjerawat.

Somethinc GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel

krim mata brand lokal, eye creamSkincare Malam Hari dari Brand Foto: Dok. Brand

Eye cream bisa digunakan saat malam, terutama untuk kamu yang memang mendapati tampilan mata panda atau garis halus.Opsinya dari brand lokal Somethinc memiliki aplikator pada produk ini dibuat dari keramik yang dapat memberikan sensasi dingin sekaligus menenangkan kulit dan menghilangkan bengkak di bawah mata. Mengandung 3 jenis peptide, item seharga Rp 145 ribu itu dapat melindungi area mata dari paparan sinar biru sehingga cocok dipakai sebagai produk skincare malam untuk remaja yang tak bisa lepas dari gadget.

The Aubree Ceramide Soft Cream

5 Pelembap untuk Menjaga Skin Barrier, Cegah Jerawat Hingga PenuaanSkincare Malam Hari dari Brand Foto: Dok. Brand

Kamu yang punya kulit cenderung normal tanpa masalah bisa mengandalkan pelembap basic untuk menjaga kelembapan sekaligus menutrisi. Opsi berikut pun cocok untuk kamu yang sudah menggunakan produk dengan bahan aktif dalam toner atau serum. Pilihan dari The Aubree seharga Rp 99 ribuan ini mengandung Ceramide yang dikenal andal dalam merawat skin barrier. Sedangkan kandungan Niacinamide-nya akan membantu mencerahkan kulit.

Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

Serum Wajah GlowingSkincare Malam Hari dari Brand Foto: Instagram

Serum menjadi salah satu produk yang cukup ampuh untuk mencerahkan. Kamu yang ingin tampilan kulit yang juga glowing dapat mencoba pilihannya dari Nutrishe. Item seharga Rp 200 ribu tersebut mengandung tiga whitening agent untuk membantu merawat kulit kusam, mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan meratakan ronanya. Adapun bahan-bahan menutrisi lain yang akan memperkuat barrier kulit dan membuatnya lebih bersinar.

Everwhite Acnepair Cream

Obat Jerawat dari Brand LokalSkincare Malam Hari dari Brand Foto: Dok. Brand

Acne cream tentu patut dimasukkan dalam urutan skincare malam hari untuk kulit berjerawat. Pilihannya dari Everwhite berikut berupa krim dan mengandung AHA dan BHA yang dapat merangsang pertumbuhan sel kulit, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, hingga mengontrol produksi minyak. Adapun Cica yang kaya akan antioksidan sehingga bisa meredakan iritasi dan kemerahan. Dapatkan produk berikut seharga Rp 75 ribuan.

Lacoco Watermelon Glow Mask

masker lokalSkincare Malam Hari dari Brand Foto: Istimewa

Tak harus dari Korea, kamu juga bisa mengandalkan sleeping mask brand lokal. Produk seharga Rp 225 ribuan berikut patut dimasukkan dalam urutan skincare malam karena diklaim bisa bikin kulit lebih cerah dan glowing secara instan. Item ini diformulasikan dengan ekstrak semangka, pisang, dan rumput laut. Adapun PGA dan lactic acid yang akan menghidrasi wajah secara intensif, menenangkan kulit, mengurangi iritasi dan kemerahan. Pemakaian secara rutin bisa membantu memudarkan bekas jerawat, flek hitam, dan tanda penuaan.

Saffreskin Face Mist Saffron

Face Mist yang Bikin Wajah GlowingSkincare Malam Hari dari Brand Foto: Dok. Brand

Sedangkan kamu yang punya kulit kering bisa mencoba teknik Moisturizer Sandwich. Metode itu bermaksud untuk menambahkan nutrisi dengan mengapit produk melembapkan di antara skincare lainnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengaplikasikan face mist setiap menggunakan toner, serum, atau krim. Face mist Saffron ini memang lebih diperuntukkan untuk skincare meski juga bisa dipakai sebagai primer. Face mist untuk skincare malam hari yang dikatakan anti radiasi itu punya berbagai kandungan menutrisi untuk mencegah penuaan dini, kulit kusam, dan timbulnya jerawat.

(ami/ami)