Rekomendasi 7 Lip Serum untuk Bibir Hitam, Bantu Cerahkan Bibir Secara Alami

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 12 Jul 2021 14:49 WIB
Ilustrasi bibir merah merona. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Pakai lipstik dengan warna-warna menarik memang bisa membuat seorang wanita terlihat cantik. Tapi tampilan bibir yang sehat dan cerah alami tentu juga patut dimiliki. Selain rajin menggunakan pelembap atau scrub, rutin mengaplikasikan lip serum bisa dilakukan sebagai perawatan bibir hitam. Sejumlah brand menawarkan lip serum untuk bibir hitam, berikut tujuh di antaranya yang bisa dipertimbangkan:

De Reinez Lip Serum

lip serumlip serum Foto: Instagram

Cukup banyak lip serum yang disediakan brand lokal untuk mencerahkan bibir hitam. Salah satu yang cukup banyak di-review para influencer kecantikan adalah dari De Reinez. Sejumlah ulasan menunjukkan bagaimana bibir yang pucat atau gelap bisa terlihat lebih merah alami. Produk dijual Rp 50 ribu ini pun diklaim dapat melembapkan, menghaluskan, dan melembutkan selain mengembalikan warna alaminya.

Hana Sui Lip Sleeping Serum

lip serumlip serum Foto: Instagram

Lip sleeping mask banyak diandalkan sebagai pengganti pelembap bibir menjelang tidur. Rutin pakai lip sleeping mask pun bisa membantu membuat tampilan bibir tampak lebih sehat dan cerah. Opsinya berikut hadir dengan formula serum. Produk ini diklaim bertekstur ringan dan dapat membantu mencerahkan, melembapkan, hingga membuat bibir kenyal dalam semalam. Item yang mengandung Macadamia Nut Butter, Vitamin E dan B- Glucan itu dijual Rp 27 ribuan.

Raecca Lippie Serum

lip serumlip serum Foto: Instagram

Produk lip serum dari brand Raecca sempat jadi viral setelah banyak diulas di TikTok. Dikatakan jika produk dari brand lokal ini dapat mencerahkan bibir secara alami sehingga warnanya tampak pink atau kemerahan. Selain dipakai sebagai pengganti lip balm di keseharian atau sebelum tidur, rekomendasi lip serum untuk bibir hitam tersebut juga dapat digabungkan dengan perona bibir. Produk seharga Rp 50 ribuan berikut mengandung minyak jojoba juga Tocopheryl Acetate atau ekstrak biji bunga matahari.

Elsh├ęSkin Lip Serum

Lip SerumLip Serum Foto: dok. Elshekin

Lip serum untuk mencerahkan bibir hitam juga ditawarkan dari brand lokal ini. Seperti kebanyakan produk serupa, lip serum berikut dikatakan bisa melembapkan, melembutkan, dan menjaga warna bibir tetap cerah ketika digunakan secara berkala. Selain berfungsi sebagai pelembap, item ini juga dapat memberikan volume sehingga tampak lebih seksi. Lip serum untuk bibir hitam dan kering seharga Rp 72 ribu tersebut disarankan untuk dipakai sebelum tidur dengan cara dipijatkan.

Zoya Cosmetics Lip Essence Hydrating

lip serumlip serum Foto: Instagram

Lip essence ini adalah serum perawatan bibir yang diklaim bisa menutrisi dan melembapkan bibir. Menggunakan teknologi Barrier Oil dengan bahan-bahan seperti Jojoba Oil, Sun Flower Seed Oil, Camellia Seed Oil yang diperkaya dengan antioksidan vitamin E, item tersebut juga akan membantu mencerahkan warna alami bibir. Lip essence dengan tiga varian ini dijual dengan harga Rp 52 ribu.

Mineral Botanica Sugar Lip Serum Intensive Care

Lip SerumLip Serum Foto: dok. Mineral Botanica

Lip serum lain yang bisa dijadikan perawatan bibir hitam datang dari Mineral Botanica. Kosmetik seharga Rp 46 ribuan ini mengandung Grape seed Oil yang berfungsi sebagai antioksidan dan meratakan warna kulit sedangkan Ferulic Acid berguna untuk mencerahkan sehingga dapat merawat bibir hitam. Tak hanya melembapkan, lip serum ini juga dikatakan dapat membantu mengurangi tampilan kerutan.

Oh My Skin! Lip & Gloss Hydrating Serum

lip serumlip serum Foto: Dok. Brand

Produk berikut juga bisa dijadikan lip serum untuk bibir hitam dan kering sekaligus sebagai lip gloss. Item seharga Rp 59 ribu itu punya tekstur yang lebih mirip gel dan perlu ditunggu sekitar satu sampai dua menit untuk mengubah warna bibir menjadi lebih pink. Produk perawatan bibir hitam yang juga diklaim dapat membuat tampilannya lebih glowing itu hadir dengan UV filter dan dapat digunakan sebagai sentuhan terakhir saat pakai lipstik.

(ami/ami)