5 Rekomendasi Cleansing Oil agar Kulit Lebih Bersih & Terhindari dari Jerawat

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 27 Jun 2021 13:00 WIB
Beauty concept of young asian woman. Foto: iStock
Jakarta -

Double cleansing menjadi cara pembersihan wajah yang sangat dianjurkan oleh pakar kecantikan. Metode double cleansing adalah membersihkan wajah dengan dua langkah. Pertama-tama menggunakan cleansing oil, kemudian dilanjutkan menggunakan facial wash.

Beberapa tahun ke belakang ini menggunakan cleansing oil dalam langkah pertama pembersihan wajah memang begitu populer. Hal tersebut karena terbukti efektif dapat mengurangi jerawat. Pada tahap cleansing oil, tak hanya menghapus makeup, namun juga mengangkat bakteri di wajah. Inilah lima rekomendasi cleansing oil untuk membersihkan wajah lebih maksimal.

1. Shu Uemura Ultime8 Sublime Beauty Cleansing Oil

Cleansing oilCleansing oil Foto: dok. Shu Uemura

Shu Uemura menjadi brand pertama yang merilis produk cleansing oil. Jadi tidak heran jika produk 'Ultime8' dinobatkan sebagai cleansing oil terbaik. Produk ini mengandung delapan minyak yang berasal dari tumbuhan. Produk berbasis minyak lembut ini menawarkan pembersihan wajah yang efektif tanpa mengeringkan kulit atau meninggalkan residu minyak. Shu Uemura Ultime8 Sublime Beauty Cleansing Oil kini bisa didapatkan di Lazada dengan harga Rp 1 jutaan (ukuran 450 ml), serta mendapatkan banyak promo menarik lainnya.

2. DHC Deep Cleansing Oil

Cleansing oilCleansing oil Foto: dok. DHC

Diperkaya dengan vitamin E dan olive oil, minyak pembersih ini membantu membersihkan pori tersumbat dengan mengangkat kotoran dan sisa riasan secara mendalam. Cleansing oil ini juga dapat melembabkan dan melembutkan kulit. DHC Deep Cleansing oil seharga Rp 300 ribuan dan bisa didapat di Sociolla.

3. Kiehl's Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil

Cleansing oilCleansing oil Foto: dok. Kiehls

Kiehl's Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil mengandung essential oil blend dengan kandungan antara lain squalane, evening primerose oil, dan lavender squalane essential oil. Bahan-bahan tersebut efektif untuk mengangkat kotoran di wajah, sekaligus menutrisi kulit. Kiehl's Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil bisa didapat dengan harga Rp 500 ribuan.

4. Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Oil

Cleansing oilCleansing oil Foto: dok. Biore

Ini menjadi salah satu produk cleansing oil yang cukup banyak dicari. Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Oil efektif mengangkat makeup membandel seperti eyeliner dan maskara. Cleansing oil dari Biore ini memiliki dua varian yakni untuk kulit berminyak dan kombinasi, serta untuk kulit normal dan cenderung kering. Produk ini seharga Rp 97 ribu.

5. Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil

Cleansing oilCleansing oil Foto: dok. Laneige

Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil efektif mengangkat kotoran di wajah berkat minyak biji aprikot dan anggur. Cleansing oil dari brand Korea Selatan ini juga diperkaya dengan vitamin C yang dapat menutrisi dan mencerahkan kulit. Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil dijual mulai dari harga Rp 400 ribuan.



Simak Video "Fakta Medali Olimpiade Tokyo 2020 yang Terbuat dari Limbah Elektronik"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)