Pentingnya Cuci Muka Double Cleansing Meski Pakai Masker untuk Cegah Jerawat

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 13 Jul 2020 18:28 WIB
Young woman washing her face Foto: Thinkstock
Jakarta -

Penggunaan masker semakin digalakkan setelah WHO menetapkan bahwa penyebaran virus Corona bisa melalui airbone atau udara. Kebiasaan menggunakan masker tersebut dapat memicu kulit wajah timbul jerawat, terlebih jika tidak dibersihkan secara maksimal.

Selama pakai masker mungkin banyak wanita yang menggunakan sedikit makeup, atau bahkan tidak menggunakannya sama sekali. Meski begitu, tetap dibutuhkan double cleansing.

Metode double cleansing merupakan cara membersihkan wajah dengan dua langkah. Pertama-tama menggunakan cleansing oil, kemudian dilanjutkan menggunakan facial wash.

"Penggunaan masker terlalu sering menyebabkan kulit wajah rentan berjerawat, karena sirkulasi udara yang kita hirup tidak seimbang, akibatnya bakteri jadi mudah untuk tumbuh. Oleh karenanya, penting untuk melakukan double cleansing," terang Diazca Adizsa selaku Brand Manager dari DHC Indonesia.

Metode double cleansing populer sejak beberapa tahun ke belakang ini. Metode pembersihan dua langkah tersebut awalnya populer di Jepang dan Eropa yang kemudian berkembang di Asia.

Dalam double cleansing, pembersihan pertama menghapus makeup dan bakteri yang ada di dalam wajah. Sedangkan pembersihan kedua, membersihkan wajah lebih dalam dan membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran yang masih menempel

Bagi pemilik wajah berjerawat, membersihkan wajah dengan metode double cleansing bisa menjadi salah satu cara efektif agar jerawat tidak muncul lebih banyak.



Simak Video "Tips Make Up Ramadan Ala Tasya Farasya"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)