Online Seller Ungkap Jenis Produk Fashion yang Laris Saat Pandemi

Abu Ubaidillah - wolipop Selasa, 23 Feb 2021 17:10 WIB
Shopee Foto: Shopee
Jakarta -

Di masa pandemi ini mungkin orang-orang lebih mengutamakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Mulai dari vitamin untuk kesehatan, masker, makanan, dan lain sebagainya.

Namun bukan berarti produk seperti fashion dikesampingkan begitu saja. Bila dicermati, ada produk-produk fashion yang tetap laris di masa pandemi, hal tersebut diungkapkan oleh Owner & CMO Geoff Max Footwear, Yusuf Ramadhani.

Menurutnya, produk-produk fashion yang laris manis di masa pandemi adalah produk yang relate dengan kebiasaan masyarakat pada saat ini, yaitu banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Diungkapkan olehnya, masyarakat cenderung membeli produk fashion yang sering dipakai di rumah.

"Produk yang kata kuncinya simple, seperti sepatu slip on banyak orang yang mau pergi mungkin nggak lama-lama, daripada ribet buka tali sepatu dan sebagainya, pilih yang langsung masuk," kata Yusuf dalam acara Bincang Shopee 3.3 Fashion Sale: Cara Kreatif Industri Fashion Beradaptasi di Pandemi secara virtual, Selasa (23/2/2021).

Selain itu, Yusuf juga mengatakan sandal mengalami lonjakan penjualan yang cukup tinggi. Sebab di masa pandemi ini menurutnya banyak orang yang suka menggunakan sandal di rumah, maupun bepergian sebentar ke luar daripada pakai sepatu yang ribet.

"Tinggal pakai nggak perlu kaos kaki tapi tetap stylish juga ke mall juga masih cocok lah. Desainnya juga gak terlalu ramai tapi bisa cocok di rumah dan di luar," lanjutnya.

Geoff Max Footwear dikenal sebagai brand sepatu terkenal asal Bandung, namun menurut Yusuf tak masalah ketika ingin menciptakan produk lain. Asalkan brand tersebut telah dikenal dan dicintai oleh masyarakat sehingga ketika ada tren yang berubah di tengah masyarakat, brand tersebut siap menghadapinya.

Sementara itu, Fashion Designer & Creative Director Brand RiaMiranda, Ria Miranda juga mengungkapkan beberapa produk fashion yang tetap laris di masa pandemi ini. Menurutnya orang cenderung melihat produk yang nyaman atau wearable di rumah, karena memang kebiasaan sudah berganti lebih banyak dilakukan di rumah saja.

"Produknya yang nyaman dari segi user dan material, sesuai dengan kebutuhan juga. Kaya kita bikin piyama yang tetap bisa dipakai di rumah atau keluar, namun tetap stylish," ungkapnya.

Selain piyama, produk totebag juga disebut laris. Sebab, di masa sekarang banyak orang yang membawa totebag ketika keluar rumah, baik totebag kecil atau besar terutama ketika berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Untuk menarik minat pembeli, Ria memberi tips dengan melakukan bundling produk. Seperti dengan masker misalnya yang pada saat ini banyak dibutuhkan untuk meminimalisir penyebaran virus berbahaya.

Saat ini, Shopee juga tengah menghadirkan kampanye 3.3 Fashion Sale untuk memberikan eksposure khusus bagi para pelaku industri fashion sekaligus menjadi stimulus meningkatkan demand. Kampanye ini hadir dengan penawaran menarik, mulai dari Gratis Ongkir XTRA, Late Night Sale semua di bawah Rp 33.000, dan Beli 3 Ekstra Diskon 30% yang saat ini masih berlangsung hingga 3 Maret 2020. Ada juga Shopee Mantul Sale yang berlangsung tanggal 25-27 Februari 2021 dengan penawaran Gratis Ongkir Rp 0, Shopee Deals Rp 1, dan Serba 1.000.

(akn/eny)