Rekomendasi 5 Sunscreen dengan Kandungan Antioksidan untuk Cegah Penuaan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 04 Feb 2021 14:11 WIB
Smiling pretty woman applying cream on her face in bathroom Foto: iStock
Jakarta -

Sunscreen penting digunakan untuk perlindungan jangka panjang. Selain dapat mencegah kanker kulit, tabir surya patut diaplikasikan setiap hari demi mencegah penuaan. Meski kamu belakangan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sunscreen tetap perlu digunakan karena cahaya dari gadget juga bisa membahayakan. Sebagai rekomendasinya, berikut lima sunscreen dengan kandungan antioksidan yang bisa menghindarkan kulit dari bintik hitam hingga kerutan.

Heliocare 360 Fluid Cream

sunscreen antioksidansunscreen antioksidan Foto: Dok. Brand

Hampir semua sunscreen bisa diandalkan untuk membantu mencegah penuaan. Sunscreen berikut pun patut dipertimbangkan karena diperkaya dengan Fernblock FC yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Produk seharga Rp 700 ribuan itu juga diklaim dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari. Sunscreen antioksidan bertekstur krim yang dikatakan ringan dipakai itu pun dapat melindungi kulit dari UVA, UVB, IR-A, dan cahaya tampak.

Dermalogica Pure Light SPF 50

sunscreen antioksidansunscreen antioksidan Foto: Dok. Brand

Opsi berikut menjadi salah satu produk yang direkomendasikan dermatolog saat mencari sunscreen antioksidan. Dikatakan Patricia Wexler sebagai dokter bedah dermatolog bahwa item ini cukup andal untuk melindungi kulit dari bintik-bintik dan warna kulit tidak merata. Tabir surya seharga Rp 700 ribuan yang mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan itu punya cukup melembabkan dan menutrisi kulit.

Avène Mineral Sunscreen Fluid SPF 50+

sunscreen antioksidansunscreen antioksidan Foto: Dok. Brand

Sunscreen yang direkomendasikan oleh Skin Cancer Foundation ini tidak mengandung bahan-bahan kimia. Selain bisa melindungi kulit dari UVA/UVB, ada pula kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal. Selain itu, sunscreen antioksidan yang baik untuk mencegah penuaan ini tahan air hingga 80 menit.

Cetaphil Pro Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

sunscreen antioksidansunscreen antioksidan Foto: Dok. Brand

Sunscreen lain yang bisa digunakan untuk menangkal penuaan dini datang dari brand Neutrogena. Tabir surya ini pun cocok digunakan untuk kamu yang mencari pelembap ber-sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dermatologis Nazanin Saedi, M.D. merekomendasikannya karena melindungi kulit sekaligus menghidrasi dan tidak memicu komedo. Sunscreen antioksidan dengan SPF 55 ini dijual Rp 200 ribuan.

CeraVe AM Facial Moisturizing Lotion SPF 30

sunscreen antioksidansunscreen antioksidan Foto: Dok. Brand

Sedangkan kamu yang punya kulit sensitif dapat mengandalkan opsinya dari CeraVe. Sunscreen antioksidan yang bebas minyak ini disebut punya kandungan anti-inflamasi seperti niacinamide dan ceramides untuk menjaga kelembapan. Selain untuk kulit sensitif, produk seharga Rp 200 ribuan berikut juga bagus untuk kulit kering karena mengandung hyaluronic acid.

(ami/ami)