5 Sabun Mandi untuk Atasi Jerawat Punggung dengan Wangi Menyegarkan

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 14 Des 2020 13:45 WIB
sabun lokal Foto: iStockphoto
Jakarta -

Memilih sabun mandi terkadang tak cukup sekadar wangi. Pemilik kulit berminyak dan berjerawat mungkin ingin mencari opsinya yang bisa membersihkan lebih baik. Punggung berjerawat pun menjadi salah satu masalah kulit badan yang biasa dialami. Sebagai solusinya kamu bisa mengganti sabun mandi dengan yang memiliki kandungan-kandungan tea tree hingga teh hijau untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat di tubuh. Berikut rekomendasi sabun jerawat punggung yang punya wangi menyegarkan.

The Bath Box Ocha

Sabun Mandi untuk Atasi Jerawat PunggungSabun Mandi untuk Atasi Jerawat Punggung Foto: Dok. Brand

Sabun mandi untuk mengatasi jerawat punggung cukup mudah ditemukan di minimarket atau toko kosmetik. Namun untuk membuat pengalaman mandi lebih menyenangkan mungkin kamu ingin mencari yang wanginya enak. Opsi dari The Bath Box varian Ocha pun bisa dipertimbangkan karena punya wangi teh hijau yang menyegarkan. Sabun cair natural seharga Rp 129 ribu itu diklaim cocok untuk kulit kombinasi, kulit normal cenderung berminyak, kulit berjerawat dan jerawat punggung.

Seven Sages

sabun lokalSabun Mandi untuk Atasi Jerawat Punggung Foto: Instagram

Selain wangi dan bisa mengatasi masalah mungkin, banyak wanita mencari sabun yang warna dan desainnya cantik. Jika kamu salah satunya, pilihan sabun batangan cantik dari brand lokal ini bisa dilirik. Sabun jerawat punggung Rp 48 ribuan ini yang dibuat dari bahan-bahan alami yakni minyak kelapa, teh hijau, dan minyak esensial teh hijau, serta lemon kering sebagai 'garnish'. Teh hijau sendiri diketahui bisa melawan sinar matahari, menunda penuaan, hingga menyembuhkan jerawat.

Vimala

sabun lokalSabun Mandi untuk Atasi Jerawat Punggung Foto: Instagram

Sabun berikut juga bisa menjadi sesuatu yang bikin kamu lebih semangat di pagi hari. Sabun dari Vimala varian morning detox seharga Rp 60 ribu ini cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak tersebut dibuat dengan material arang dan minyak peppermint. Bahan-bahan tersebut diklaim akan menutrisi kulit kusam, mengatasi jerawat punggung, meningkatkan sirkulasi darah, hingga menenangkan kulit.

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Myrtle Soap

obat jerawat punggungSabun Mandi untuk Atasi Jerawat Punggung Foto: Istimewa

Brand lokal lain yang menyediakan opsi sabun untuk punggung berjerawat adalah Sensatia Botanicals. Varian yang mengandung daun teh dan lemon ini dapat dipertimbangkan. Bahan-bahan aktif dalam sabun batang seharga Rp 60 ribu ini diklaim dapat mengangkat kotoran dan membersihkan pori-pori sehingga cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Utama Spice Tea Tree Body Wash

Sabun Mandi untuk Atasi Jerawat PunggungSabun Mandi untuk Atasi Jerawat Punggung Foto: Dok. Brand

Kamu yang kurang menyukai bau sulfur bisa memilih sabun dengan kandungan tea tree untuk mengatasi masalah jerawat punggung. Opsi berikut pun punya wangi yang menyegarkan dan kesan menyegarkan yang cukup tahan lama. Punya kandungan antibakteri dan menghidrasi, item yang dibuat dari minyak kelapa berikut akan membuat kulit lembut dan lebih bersih. Dapatkan sabun jerawat punggung ini seharga Rp 99 ribu.

(ami/ami)