Sampo Hingga Masker yang Bagus untuk Rambut Rontok Selama Pandemi

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 18 Agu 2020 15:16 WIB
Close-up of a woman rinsing her hair Foto: Thinkstock
Jakarta -

Kerontokan rambut menjadi salah satu masalah kulit yang dialami banyak orang selama pandemi Corona. Selain mungkin karena kurang perawatan ketika masa PSBB, stres juga bisa jadi penyebabnya. Para pakar menduga jika tekanan dan masalah yang terjadi karena Corona membuat rambut berguguran. Kamu yang mengalami masalah serupa bisa mengatasinya dengan rangkaian produk rambut, seperti hair oil hingga sampo untuk rambut rontok. Berikut serangkaian produk yang direkomendasi untuk mengatasi perawatan rambut rontok.

Ree Derma Hot Oil

Rekomendasi Hair Oil LokalSampo Hingga Masker yang Bagus untuk Rambut Rontok Foto: Dok. Brand

Brand Ree Derma menawarkan produk hair oil untuk mengatasi rambut rontok dan menumbuhkan anak rambut. Item ini terbuat dari minyak kelapa yang juga mengandung vitamin A, C, K dan B6. Dikatakan jika minyak yang memberi sensasi panas ketika diaplikasikan tersebut 100% natural, organik, vegan, dan cruelty free. Hot oil dipakai di kulit kepala selama 1-8 jam sebelum menggunakan sampo untuk rambut rontok itu dijual Rp 100 ribu.

Dancoly Rosemary Activating Shampoo

Sampo untuk Rambut RontokSampo untuk Rambut Rontok Foto: Instagram

Dancoly menawarkan berbagai produk untuk mengatasi masalah rambut. Untuk perawatan dasar rambut rontok, tersedia sampo dengan kandungan Rosemary yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, sampo itu juga diklaim akan membantu menguatkan akarnya. Untuk ukuran 400 ml, sampo untuk rambut rontok tersebut dijual Rp 195 ribuan.

Moist Diane Volume & Scalp 450 ml

kondisioner rambut lepekSampo Hingga Masker yang Bagus untuk Rambut Rontok Foto: Istimewa

Sebagai kondisionernya, kamu bisa mengandalkan opsi dari Moist Diane. Dinamakan 'treatment', produk ini diklaim dapat melembapkan sekaligus memelihara kulit kepala. Selain membuat rambut tidak terlihat lepek, item seharga Rp 130 ribuan tersebut juga dapat membantu mengurangi rambut rontok dan menyuburkan terlebih saat digabungkan dengan sampo untuk rambut rontok.

Matrix Biolage Scalppure Aminexil

perawatan rambut rontokSampo Hingga Masker yang Bagus untuk Rambut Rontok Foto: Istimewa

Rambut rontok juga butuh hair tonik atau perawatan ekstra lain. Matrix menawarkan rangkaian perawatan rambut rontok parah, termasuk tonik rambut mengandung aminexil seharga Rp 260 ribuan ini untuk digunakan setelah pakai sampo untuk rambut rontok. Item tersebut diklaim dapat membantu menstimulasi dan menutrisi kulit kepala sehingga rambut tumbuh kembali, termasuk untuk pengguna hijab yang juga sering mengalami kerontokan.

Kerastase Masque Thérapiste Résistance

Masker untuk Rambut RontokSampo Hingga Masker yang Bagus untuk Rambut Rontok Foto: Kerastase

Untuk membersihkan dan menutrisi rambut, masker juga dibutuhkan untuk membantu menguatkan akar rambut. Salah satu masker favorit banyak orang yang juga andal dalam melembutkan rambut adalah item Rp 600 ribuan tersebut. Masker ini pun diklaim bisa membantu serat rambut lebih kuat dan elastis. Kamu yang ingin mencoba masker dan sampo untuk rambut rontok dari Kerastase versi mini, rangkaianya dijual di LazMall seharga Rp 385 ribu.

Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

Rekomendasi Hair Oil LokalSampo Hingga Masker yang Bagus untuk Rambut Rontok Foto: Dok. Brand

Hair oil berikut dipakai setelah keramas. Produk tersebut mengandung minyak argan premium yang diklaim all in one dalam menyehatkan rambut termasuk untuk merangsang pertumbuhannya. Selain argan, ada pun minyak bunga melati yang mengandung antibakterial untuk melindungi rambut dari kerusakan. Setelah pemakaian sampo untuk rambut rontok, hair oil seharga Rp 165 ribu tersebut bisa memberi aroma yang menenangkan.

(ami/ami)