Rekomendasi 5 Produk Perawatan Rambut Rontok Parah dan Menipis

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 11 Feb 2020 14:38 WIB
back view of attractive african american woman with sponge taking shower Foto: iStock/Rekomendasi 5 Produk Perawatan Rambut Rontok Parah dan Menipis
Jakarta -

Mencari solusi untuk rambut yang rontok memang bisa memusingkan. Anda mungkin sudah mencoba produk perawatan rambut rontok di pasaran tapi kurang membuah hasil signifikan.

Jika begitu, perawatan yang lebih intensif bisa diterapkan. Salah satunya adalah menggunakan shampo dengan formula tepat yang mampu menutrisi rambut serta kulit kepala secara menyeluruh, seperti PANTENE Shampo Perawatan Rambut Rontok.

Presented by PANTENEPresented by PANTENE Foto: Dok. P&G

Karena teknologi Keratin Damage Blockers di dalam PANTENE Shampo Perawatan Rambut Rontok membantu mencegah rambut patah akibat kerusakan, sehingga memperkuat rambut dari akar hingga ujung. Dengan penggunaan teratur, rambut rontok bisa berkurang hingga 98%.

Selain sampo atau masker, sejumlah brand juga menawarkan serum hingga tonik khusus rambut rontok. Berikut rekomendasi produk perawatan rambut rontok parah.


1. Kerastase Specifique Bain Prevention

Rekomendasi 5 Produk Perawatan Rambut Rontok Parah dan MenipisFoto: Istimewa

Banyak brand menawarkan sampo untuk rambut rontok. Untuk Anda yang mencari sampo untuk rambut rontok dan kering bisa mencoba opsi seharga Rp 380 ribuan berikut. Produk ini dihadirkan khusus mencegah kerontokan dan penipisan rambut. Teknologi Système Pro-Actif diklaim bisa mengoptimalkan sirkulasi sehingga mengurangi rambut rontok sekaligus membuatnya bervolume.

2. Klorane Anti-Hair Loss Strengthening Serum

Rekomendasi 5 Produk Perawatan Rambut Rontok Parah dan MenipisFoto: Istimewa

Serum rambut juga diperlukan untuk merawat rambut rontok secara intensif. Berdasarkan sejumlah review produk perawatan rambut rontok, serum berikut cukup bisa diandalkan. Sesuai dengan namanya, serum ini berfungsi untuk menguatkan rambut sekaligus melembapkan dan membuatnya lebih tebal. Cocok dijadikan produk perawatan rambut yang tipis dan stres setelah melahirkan atau perawatan medis. Item itu banyak dijual seharga Rp 600 ribuan.

3. Matrix Biolage Scalppure Aminexil

Rekomendasi 5 Produk Perawatan Rambut Rontok Parah dan MenipisFoto: Istimewa

Matrix menawarkan rangkaian perawatan rambut rontok parah, termasuk karena berhijab. Kepala yang tertutup jilbab tak jarang menimbulkan kerontokan yang bisa membuat rambut tipis. Tonik rambut mengandung aminexil seharga Rp 260 ribuan ini pun diklaim dapat membantu menstimulasi dan menutrisi kulit kepala sehingga rambut tumbuh kembali.

Selain tonik untuk dipakai setelah keramas, tersedia pula Scalppure Gel Tonic untuk menyegarkan kulit kepala. Produk tersebut dapat menyegarkan kulit kepala untuk rambut yang gerah dan lepek karena hijab.

4. L'Oreal Professionnel Serie Inforcer Anti Breakage Hair Mask

Rekomendasi 5 Produk Perawatan Rambut Rontok Parah dan MenipisFoto: Istimewa

Rambut yang sedang rontok parah juga patut dirawat dengan masker paling tidak seminggu sekali. Masker dari L'Oreal Professionnel ini pun dapat dimasukkan dalam rutinitas perawatan rambut rontok parah. Selain mencegah kerontokan, item seharga Rp 300 ribuan ini akan memperkuat batang rambut sehingga tidak mudah patah dan bercabang.

5. Rene Furterer Complexe 5 Stimulating Plant

Rekomendasi 5 Produk Perawatan Rambut Rontok Parah dan MenipisFoto: Istimewa

Perawatan sebelum sampo juga dapat digunakan untuk mencegah rambut rontok. Item serupa serum ini berfungsi untuk membersihkan kulit kepala. Item seharga Rp 700 ribuan ini mengandung essential oil lavender dan orange yang membersihkan secara mendalam sekaligus melancarkan peredaran darah. Dengan begitu, produk ini akan membantu pertumbuhan akar rambut dan mencegahnya rontok.



Simak Video "Blush On Wardah, Membuat Wajah Cerah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)