Mencoba Perawatan Rambut Rontok dengan Kerastase Densifique

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 31 Mei 2016 18:30 WIB
Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta - Rambut rontok menjadi masalah rambut yang paling sering dialami oleh wanita dan pria. Dari fakta yang ditemukan oleh Kerastase, sebanyak 70% wanita dan 50% pria di dunia termasuk Indonesia mengalami kerontokan.

Pemicu kerontokan bisa dari berbagai hal seperti stres, gaya hidup, polusi atau faktor hormonal. Oleh sebab itu, di 2013 Kerastase merilis rangkaian perawatan rambut rontok Densifique.

Kini, brand perawatan rambut asal Paris itu kembali memberikan inovasi terbaru dalam produknya. Masih dengan produk Densifique, namun ada kandungan baru di dalamnya yakni Glycan Complex.

"Jika produk sebelumnya menjanjikan kembalinya 1700 helai rambut dalam tiga bulan, kini dengan inovasi baru dan dengan hasil riset yang panjang, menjanjikan akan mengembalikan kualitas rambut lebih baik. Jadi dengan kembalinya 1700 helai dan helaian rambut yang lebih lebat," jelas Ivonne Vania, Group Product Manager Kerastase Indonesia dalam acara perkenalan New Densifique Cure di restoran Remboelan, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Wolipop berkesempatan mencoba perawatan New Densifique Cure tersebut di salon Irwan Team, Pondok Indah Mall. Diawali dengan keramas menggunakan sampo dan kondisioner dari rangkaian Densifique. Setelah itu masuk ke tahap masker rambut masih dengan produk terbaru tersebut. Masker rambut bekerja menutrisi dari dalam sehingga menguatkan akar rambut dan menyuburkan rambut.

Dalam proses masker, kulit kepala diberikan pijatan ringan agar nutrisinya bisa menyerap ke dalam. Setelah itu, rambut di-steam agar nutrisi semakin masuk ke dalam akar rambut.

Perawatan eksklusif tersebut tidak sekedar merawat rambut saja. Salon-salon yang bekerjasama dengan Kerastase juga memberikan servis tambahan dengan pemijatan pada tubuh juga dimanjakan pada punggung, tangan dan kaki.

Proses perawatan hampir selesai. Tahap selanjutnya adalah dengan menggunakan serum. Serum rambut yang dikemas dalam ampul kecil tersebut digunakan sekali pemakaian dan harus dipulaskan di seluruh kulit kepala dan rambut. Fungsinya untuk perawatan dari dalam.

Tahap terakhir adalah dengan menggunakan mousse rambut. Produk yang digunakan sebelum menata rambut itu adalah untuk memberikan efek lebih tebal pada rambut.

Setelah perawatan, rambut terasa lebih halus dan berkilau. Efek rambut lebih tebal pun terasa berkat produk mousse. Tapi untuk hasil yang lebih terlihat memang harus rutin menggunakan rangkaian produk New Densifique Cure.

Perawatan ini dianjurkan untuk terus dilanjutkan di rumah selama tiga bulan. Untuk hasil yang signifikan, disarankan untuk melakukan perawatan Densifique setiap hari di rumah mulai dari keramas menggunakan sampo dan kondisioner, masker dan pemakaian serum. Untuk perawatan di salon yang bekerjasama dengan Kerastase biayanya adalah sekitar Rp 300 ribuan sampai Rp 500 ribuan. (kik/asf)