Foto: Seperti Ini Suasana Mal di Negara-negara yang Sudah Hidup New Normal

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 26 Mei 2020 19:30 WIB
Suasana Mal Saat Sudah Hidup New Normal Foto: Twitter @nicolexandre
Jakarta -
Beberapa negara sudah memperbolehkan warganya untuk kembali hidup tanpa karantina dan lockdown. Mereka pun sudah boleh ke mal. Tentunya hal tersebut dilakukan setelah angka penyebaran virus Corona menurun. Untuk tetap mengantisipasi penularan, 'new normal' pun diterapkan. Ketika ke luar rumah, mereka harus bersahabat dengan masker, jaga jarak, hingga ukur suhu tubuh sebagai kondisi normal yang baru. Berikut potret 'new normal' di beberapa negara.

1. Saat ke mal, eskalator bisa menjadi salah satu tempat yang menyebarkan virus Corona. Karena itu, sebuah eskalator di mal dihadirkan dengan pegangan yang disterilisasi menggunakan UV.
Suasana Mal Saat Sudah Hidup New NormalSuasana Mal Saat Sudah Hidup New Normal Foto: Reddit

2. Selain restoran dan toko, gym di mal juga ditutup karena berisiko menyebarkan virus Corona. Dengan kondisi 'new normal' sekarang ini, gym di Hong Kong pun dipakaikan sekat-sekat.




3. Sebuah restoran di Thailand punya cara yang aman dan unik untuk memastikan pelanggan menerapkan social distancing. Mereka memasangkan sekat transparan dan boneka panda agar tidak terlalu berdekatan. Pemandangan ini bisa jadi sebuah 'new normal' yang akan terlihat di restoran Indonesia.




4. Agar aman, restoran yang akan buka setelah 'new normal' diterapkan harus lebih menjaga kebersihan dan mengurangi kontak langsung. Sebuah restoran di Beijing, China 'mempekerjakan' sebuah robot untuk mengantarkan makanan.



5. Mengurangi kontak langsung antara pembeli dan penjual seperti ini juga akan menjadi 'new normal' di berbagai toko di mal.




6. Salah satu gejala umum dari infeksi virus Corona adalah suhu tubuh tinggi. Karena itu, siap-siap jika suhu tubuh kamu akan selalu diperiksa di tempat-tempat umum seperti mal dan restoran. Di Hong Kong, pengukuran suhu tubuh pun dilakukan dengan thermal monitor seperti ini.




7. Begini pemandangan Starbucks di Taipei, Taiwan setelah memasuki masa 'new normal'. Selain pembatas disediakan pula hand sanitizer otomatis.





8. Kalau nanti 'new normal' sudah benar-benar digalakkan, kamu akan mendapati hand sanitizer di mana-mana. Sebuah mal di Hong Kong menyedikan semprotan sanitizer yang aman untuk makanan dan bisa membunuh bakteri, virus, hingga jamur di udara.




9. Bukan angpao lebaran, restoran di Hong Kong ini memberikan pelanggan bungkus kertas untuk menyimpan masker saat makan.
Suasana Mal Saat Sudah Hidup New NormalSuasana Mal Saat Sudah Hidup New Normal Foto: Reddit

10. Untuk keamanan, tampaknya kita belum boleh dulu makan ramai-ramai. Sepertinya ini akan menjadi 'the new normal' sampai beberapa bulan ke depan.




11. Bukan tidak mungkin jika nantinya kita akan ke mal dengan topi seperti ini.



Simak Video "Itang Yunasz Rancang 'Baju New Normal' yang Gampang Dicuci"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/sra)