Belanja Kebutuhan Saat Ramadan Sambil Bantu Lansia, Ini Caranya

Reyhan Diandri Ghivarianto - wolipop Jumat, 08 Mei 2020 20:39 WIB
ABC-Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadhan Foto: dok ABC
Jakarta -

Saat belanja bulanan, keinginan untuk beli barang-barang seringkali sulit dikendalikan. Apalagi jika banyaknya diskon yang ada selama bulan Ramadan ini. Namun saat ini, sambil berbelanja bulanan, kita juga bisa menebarkan kebaikan kepada masyarakat yang berusia lanjut (lansia) lho.

Salah satu perusahaan dalam industri F&B di Indonesia, PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) meluncurkan inisiatif 'Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan' guna mendukung masyarakat lanjut usia (lansia) selama situasi pandemi di bulan Ramadan tahun 2020. Dengan membeli produk ABC di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret selama berbelanja bulanan, kamu membantu Heinz ABC menyumbangkan Rp 1.000 dari setiap pembelian produk untuk membantu lansia bertahan hidup.

"Sebagai salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini. Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi," ujar Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini Steven Debrabandere, dalam keterangan tertulis, Jumat (8/5/2020).

Steven menjelaskan program ini juga sudah dimulai oleh Heinz ABC dari 16 April hingga 31 Mei 2020. Heinz ABC percaya bahwa selama musim pandemi ini, kita perlu bergandengan tangan untuk saling mendukung terutama para lansia yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

"Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini," ujar Steven.

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh pun mengatakan pihaknya juga turut berkolaborasi dengan Heinz ABC dalam gerakan ini. Alfamart mempermudah kamu berbelanja bulanan sekaligus membantu para lansia. Tentunya Alfamart juga menjaga stok kebutuhan berbelanja bulanan agar aman selama masa pandemi ini.

"Sebagai garda depan yang menghadapi pelanggan setiap hari, kami sangat bangga untuk menjadi bagian dari Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan yang diprakarsai oleh Heinz ABC, untuk mendukung lansia selama pandemi ini. Selain itu, kami juga ingin menginformasikan bahwa Alfamart dan Alfa Midi masih terbuka melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Oleh karena itu, kami mendorong orang untuk menghindari panic buying," pungkas Ryan.

(akn/eny)