Setelah Baju Anti Corona, Kini Ada Topi Anti Corona, Ini Kata Penjualnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 24 Mar 2020 11:44 WIB
Topi anti corona Topi anti corona marak dijual online. Foto: shopee @rita_siboro
Jakarta -

Pemerintah mengumumkan Senin (23/3/2020), perkembangan kasus virus corona COVID-19 di Indonesia kini sudah 579 kasus, 49 orang meninggal dunia dan 30 orang yang sembuh. Pemerintah pun tak henti-hetinya memberikan imbauan agar masyarakat menerapkan social distancing, bekerja dari rumah atau work from home, menjaga pola hidup dehat dan makan makanan yang bergizi.

Selain itu untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona, masyarakat melakukan berbagai cara. Ada yang memakai masker, sarung tangan, baju anti corona dan kini juga marak dijual topi anti corona. Para penjual topi anti corona ini mengklaim topi tersebut bisa dijadikan alat untuk melindungi diri dari virus corona.

Salah satu penjual topi anti corona yang dihubungi oleh Wolipop adalah pemilik akun Shopee @Rita_siboro yang berdomisili di Jakarta Pusat. Rita menjual topi anti corona seharga Rp 90 ribu melalui sistem pre-order (PO) selama dua hari.

Setelah Baju Anti Corona, Kini Ada Topi Anti Corona, Ini Kata PenjualnyaTopi anti corona Foto:Dok. @rita_siboro



"Topi Corovisor atau topi anti virus corona PO 2 hari, ukuran lingkar kepala 58 cm. Dan hanya ada warna Hitam. Kelebihan topi ini bisa dilepas jika tidak mau digunakan, bisa dicuci, dapat melindungi Anda dari bersin dan batuk yang bisa membuat Anda jatuh sakit dan juga melindungi mata dari debu atau sinar matahari langsung," tulis Rita_siboro yang menjual produknya di Shopee.

Dihubungi Wolipop, Rita menjelaskan tentang produk topi anti corona yang ia jual. "Pemakaiannya kayak topi biasa, ada pelindung depan dan bisa dicopot pasang. Saat ini sudah terjual 7 topi anti corona," ujarnya Senin (23/3/2020).

Setelah Baju Anti Corona, Kini Ada Topi Anti Corona, Ini Kata PenjualnyaFoto: shopee @wi2ksartika


Penjual lainnya yang menawarkan produk topi anti corona di Shopee adalah @wi2ksartika. Dia menjual topi anti corona dengan harga Rp 150.000 dan harus pre-order selama satu bulan.



"Produk topi anti corona itu ada pembatas kayak plastik PVC atau Polyvinyl Chloride, plastik yang mudah untuk dibentuk. Semacam ada tirainya. Pemakaian untuk orang dewasa dan plastik penutupnya bisa dilepas," jelas pemilik akun @wi2ksartika.

Bagaimana, apakah kamu mau mencoba topi anti corona ini? Pastinya pencegahan utama dari penyebaran virus Corona adalah rajin mencuci tangan, melakukan social distancing dan melakukan pola hidup sehat.



Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)