Bersantap di Kenjiro, Restoran Jepang Baru di Jakarta yang Zen Banget!

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 25 Jun 2021 18:00 WIB
Hotspot Mei 2021 Restoran Kenjiro Jakarta Restoran Kenjiro di bilangan selatan Jakarta (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)
Jakarta -

Tak terhitung sudah berapa banyak restoran Jepang yang bertebaran di seluruh penjuru Ibukota. Masing-masing hadir dengan keunikan dan kelebihannya. Di Kenjiro, vibe yang zen menjadi daya tarik tersendiri.

Beberapa bulan lalu, nama Kenjiro sempat berseliweran di media sosial setelah sejumlah influencer mengunggah momen mereka bersantap di restoran khas hidangan Negeri Sakura ini. Kami pun penasaran untuk mencoba.

Kenjiro sendiri memang terbilang baru. Dibuka pertengahan tahun lalu, restoran ini muncul saat bisnis restoran terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Dalam bahasa Jepang, Kenjiro bermakna anak laki-laki kedua yang pintar. Tan Group yang menaungi Kenjiro mungkin menamainya demikian karena ini adalah restoran Jepang kedua mereka setelah Nara Restaurant & Lounge.

Kenjiro beralamatkan Jalan Adityawarman No. 63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasinya tak jauh dari Terminal Blok M. Eksterior bangunan yang bergaya Jepang ini langsung membuat restoran ini terlihat dari kejauhan.

Hotspot Mei 2021 Restoran Kenjiro JakartaSuasana di dalam Restoran Kenjiro Jakarta. (Foto: daniel ngantung/wolipop)

Tampilan luar seolah meyakinkan bahwa Kenjiro bukan restoran Jepang 'abal-abal'. Nuansa Jepang semakin kental terasa di dalam ruangan dengan arsitekturnya yang bergaya tradisional dengan sentuhan modern minimalis. Material kayu yang mendominasi sekaligus menciptakan atmosfer yang hangat.

Setidaknya terdapat dua taman bergaya Jepang kuno dengan hiasan batu alam. Tak cuma membuat suasana terasa lebih zen, taman ini juga bisa menjadi spot yang Instagramable buat konten media sosial.

Hotspot Mei 2021 Restoran Kenjiro JakartaSuasana di dalam Restoran Kenjiro Jakarta. (Foto: daniel ngantung/wolipop)

Tiba waktunya untuk bersantap. Seperti restoran Jepang pada umumnya, Kenjiro memiliki menu-menu standar mulai dari sushi, sashimi, nigiri, yakiniku hingga teppanyaki.

Untuk appetizer alias hidangan pembuka, pilihan jatuh pada Wakame Salad. Pilihan sayuran dan rumput laut segar yang disajikan dengan taburan wijen cukup untuk membangkitkan selera makan kami.

Hotspot Mei 2021 Restoran Kenjiro JakartaHotspot Mei 2021 Restoran Kenjiro Jakarta Foto: daniel ngantung/wolipop

Masuk ke menu utama, ada beberapa hidangan sushi andalan Kenjiro yang dipilih. Salah satunya Beef Truffle Roll.

Menu yang satu ini terbilang unik karena menggunakan daging sapi aburi sebagai isian sushi alih-alih seafood sebagaimana biasanya. Ditambah lagi truffle yang terkenal dengan aroma khasnya. Sayangnya, truffle kurang begitu terasa karena kalah dominan dengan kepingan bawang goreng di atasnya.

Restoran Kenjiro Beef Truffle Roll (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Di jajaran menu khas lainnya, ada Kinoko Tsutsumiyaki, semacam side-dish panggang yang terbuat dari berbagai jenis jamur. Dari sejumlah restoran Jepang yang pernah kami kunjungi, baru kali ini kami menemukan menu panggang-panggangan seperti itu. Pramusaji merekomendasikan Kinoko Tsutsumiyaki dinikmati dengan Garlic Butter Rice yang gurih.

Menemani santapan kami, segelas Sakura Breeze. Minuman ini diracik dari kombinasi jus lemon dan jus jeruk segar dengan tambahan soda.

Hotspot Mei 2021 Restoran Kenjiro JakartaKinoko Tsutsumiyaki (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)
Hotspot Mei 2021 Restoran Kenjiro JakartaSakura Breeze (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Dari segi harga, uang yang kami rogoh dari kocek cukup reasonable untuk sebuah restoran Jepang yang tergolong kelas premium. Rata-rata, harganya berkisar antara Rp 500.000 - Rp 600.000 untuk dua orang.

Jika ingin bersantap di Kenjiro, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Jika memungkinkan, datang di hari biasa untuk menghindari keramaian.



Simak Video "Kronologi Putusnya Kim Seon Ho dan Mantan Pacar Mencuat ke Publik"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)