Rekomendasi Buka Puasa di Hotel Berbintang, Ada Martabak Wagyu

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 10 Mei 2021 16:00 WIB
Mari Berbuka Puasa dengan Suasana Timur Tengah di Al Fanous! Palm Court Four Seasons Jakarta (Foto: Daniel Ngantung/wolipop)
Jakarta -

Bulan puasa memang akan segera berakhir. Untuk merayakan datangnya Idul Fitri, tak ada salahnya merasakan pengalaman berbuka puasa di restoran hotel berbintang.

Sejumlah hotel kelas atas di Jakarta menyemarakkan Ramadan tahun ini dengan menghadirkan berbagai paket dan menu spesial berbuka di restoran signature masing-masing.

Hanya ada saat Ramadan, menu spesial iftar ini cukup sayang bila dilewatkan. Apalagi ditambah dekorasi ala Timur Tengah yang Instagramable, semakin membuat pengalaman berbuka berbeda dari biasanya.

Namun, pastikan Anda tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ya. Di restoran ini pun, prokes dilaksanakan seperti meja yang berjarak hingga peralatan makan yang terbungkus steril.

Berikut rekomendasi restoran di hotel berbintang untuk berbuka puasa di pekan terakhir Ramadan:


1. Palm Court, Four Seasons

Hotspot Mei 1 Four Seasons dan The WestinMenu Iftar di Palm Court Four Seasons Jakarta. (Foto: Daniel Ngantung/wolipop)

Untuk pertama kalinya, Four Seasons Jakarta menghadirkan menu iftar khusus selama Ramadan di restoran Palm Court. Diracik oleh chef andalannya yang berasal dari Indonesia, hidangan spesial yang ditawarkan antara lain Ayam Bakar Sereh Limo, Mie Ayam khas FS, dan Garang Asem.

Jangan lewatkan martabak ala sultannya, yakni Martabak Wagyu. Makanan khas timur tengah pun hadir seperti kebab. Selain di dalam, Palm Court juga menyediakan area seating di luar ruangan bagi mereka yang merasa lebih aman bila bersantap di area outdoor. Dekorasi bernuansa Arabian Nights ikut menyemarakkan suasana iftar di Palm Court.

Menu prasmanan ini dapat dinikmati seharga Rp 558.000 per orang. Melengkapi kehadiran menu iftar spesial, Four Seasons juga menawarkan pilihan hampers Lebaran untuk kerabat dekat atau keluarga tercinta.


2. Al Fanous, The Westin

Mari Berbuka Puasa dengan Suasana Timur Tengah di 'Al Fanous'!

Spesial untuk Ramadan 2021, The Westin mempersembahkan Al Fanous, sebuah restoran 'pop-up' pertama di Jakarta yang menawarkan pengalaman kuliner Arab yang otentik.

Di sini, pengunjung dapat mencicipi berbagai hidangan Middle Eastern-inspired seperti kebab, variasi nasi mandi hingga briyani dan satai-satainya. Di jajaran dessert, es krim kurma menjadi andalan.

Suasana bersantap di Timur Tengah pun semakin terasa dengan dekorasi tenda warna-warni. Nikamti penawaran Al Fanous dari harga Rp 465 ribu.


3 AL Nafoura, Le Meridien

[Gambas:Instagram]



Ingin merasakan kuliner khas Lebanon, maka restoran AL Nafoura di Le Meridien bolehlah dilirik.

Hadir nasi biryani yang disajikan dengan daging domba (lamb biryani). Nasi ini dibuat dengan cita rasa khas Lebanon. Beberapa bahan baku bahkan didatangkan dari negara asalnya.

Selain nasi biryani, Anda juga bisa menikmati hidangan lainnya seperti chicken shawarma. Sekilas hidangannya mirip dengan chicken pocket dengan roti pita yang dipotong separuh. Di dalamnya juga diberikan isian lain seperti sayuran, parsley, daun mint, dan beberapa racikan saus yang sedikit asam namun menyegarkan dengan spice ayam shawarma yang berempah.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)