The Garden, Restoran Berkonsep Taman Eksotis nan Unik di PIK

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 05 Apr 2019 11:46 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Begitu banyak restoran atau kafe yang menarik dan unik untuk dieksplor di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Barat. Salah satunya The Garden yang bersolek dengan dekorasi bernuansa tropis yang memukau.

Makan di The Garden, kamu serasa seperti piknik di sebuah taman eksotis. Boleh dibilang, pengelola The Garden sangat total dalam 'mendandani' restorannya. Hampir setiap sudutnya sangat Instagramable untuk dijadikan latar belakang foto.

The Garden, Kafe Berkonsep Taman Eksotis nan Unik di PIK Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Tak sulit untuk menemukan The Garden karena letaknya yang berada di ujung Ruko Garden House atau tepat di depan pintu masuk parkiran kendaraan.

Aura taman yang hijau dan rimbun sudah langsung terasa begitu melangkahkan kaki di teras restoran. Tersedia sebuah pojokan bergaya pedesaan yang dilengkapi ayunan bagi para tamu ber-selfie sembari menunggu giliran dipanggil ke meja.

Di dalam restoran dua lantai itu, suasana taman semakin kental. Dedaunan bergelantungan di mana-mana, berbagai macam bunga artifisial 'bermekaran' di berbagai sudut, begitu pula tumbuhan turut meramaikan 'taman' di The Garden. Sepintas penampilannya mengingatkan pada rumah kaca dengan tembok batu-bata yang mendominasi.

The Garden, Kafe Berkonsep Taman Eksotis nan Unik di PIK Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Hampir setiap area sitting menawarkan daya tariknya masing-masing. Misal bagian bar dihiasi pot gantung berisikan bunga cantik warna-warni. Ada juga tempat duduk bergaya diner yang dikelilingi tumbuhan dan dekorasi bernuansa alami dengan tulisan berlampu yang berbunyi 'Naturally be-U-tiful'.

Menikmati suasana 'back to nature' di The Garden semakin sempurna lagi dengan berbagai hidangan khas Asia modern yang memanjakan lidah. Wonton Beef Bulgogi Taco menjadi pembuka santap sore kami ketika berkunjung ke The Garden baru-baru ini.

Gurihnya daging bulgogi khas Korea terasa nikmat dengan sensasi renyah dari kulit wonton yang digoreng. Menariknya, tongkat bambu pendek dengan ruas berlubang dijadikan sebagai 'piring' untuk hidangan ini.

Wonton Beef Bulgogi.Wonton Beef Bulgogi. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)


Untuk pecinta salad, The Garden memiliki banyak variasi. Salah satunya Thai Papaya Salad with Salted Egg yang memadukan asamnya salad khas Thailand dengan cita rasa salted-egg yang sedang trendi.

Berlanjut ke hidangan utama, pilihan jatuh Mr. Crabby In Action, Sweety Corn Soup dan Thai Fried Rice yang merupakan rekomendasi dari pramusaji yang melayani kami. Rasanya sama sekali tak mengecewakan. Ingin sekali menambah porsi, tapi perut tak kuasa menampung.

The Garden, Restoran Berkonsep Taman Eksotis nan Unik di PIK Mr.Crabby in Action (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
The Garden juga memiliki berbagai jenis minuman, mulai dari jus, milkshake, mocktail dan cocktail. Di jajaran cocktail, ada Royale Mojito yang terbuat dari ramuan white rum, watermelon liquor, lime, mint, sirup timun dan soda. Segar!
(dtg/dtg)