IndoDiner, Restoran untuk Anak Muda yang Hobi Posting Foto di Instagram

Hestianingsih - wolipop Selasa, 19 Feb 2019 15:55 WIB
Bar di IndoDiner. Foto: Hestianingsih/Wolipop Bar di IndoDiner. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Jakarta - Selain makanan enak, harga terjangkau dan tempat yang nyaman, banyak restoran kini juga memerhatikan estetika untuk menarik pengunjung. Era media sosial sangat berperan mendorong para pebisnis kuliner berlomba-lomba menghadirkan tempat makan yang juga berfungsi sebagai 'studio' foto.

Seperti restoran yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara, IndoDiner. Tempat makan yang baru buka beberapa bulan lalu ini mengadaptasi konsep diner khas Amerika. Diner sendiri, di tempat asalnya, merupakan kafe atau restoran kecil yang menyediakan makanan ringan atau menu khusus.

IndoDiner bisa dibilang jadi 'surganya' para anak muda yang hobi posting konten foto di Instagram. Setiap sudut dan area restoran ini sangat Instagrammable dan memanjakan mata. Bahkan penampakan dari depan sudah menarik perhatian, karena berbentuk truk kontainer besar warna silver dengan warna-warni neon.


Bagian dalamnya tak kalah menarik. Begitu melangkahkan kaki ke dalam, nuansa diner a la western cukup terasa. Lantainya berkeramik hitam-putih, dengan set meja dan kursi bernuansa teal. Pengunjung bisa memilih duduk di sofa bundar berkapasitas lima orang, atau sofa yang lebih panjang jika datang bersama 5-6 orang.
IndoDiner, Restoran untuk Anak Muda yang Hobi Posting Foto di InstagramRestoran IndoDiner yang Instagrammable di daerah Pluit, Jakarta Utara. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Terdapat pula bar yang menjadi focal point ruangan. Duduk di area ini, Anda bisa menikmati hidangan sekaligus melihat para staf meracik minuman.

Tingkat dua restoran tidak terlalu luas dibandingkan lantai dasar, tapi di sinilah daya tarik Indodiner sebagai salah satu tempat makan paling Instagrammable di Jakarta. Lantai dua didedikasikan untuk para pengunjung, selebgram, influencer atau YouTuber untuk berfoto. Oleh karena itu makanan tidak diperbolehkan dibawa ke atas.

Deretan sofa berwarna pink, tembok berpola kotak-kotak, lampu neon berbentuk tulisan, hingga toilet dibuat semenarik mungkin untuk dijadikan latar berfoto. Terlihat sekelompok anak muda berpakaian dan berdandan total saat foto-foto di area ini demi mendapatkan konten media sosial yang lebih maksimal.
IndoDiner, Restoran untuk Anak Muda yang Hobi Posting Foto di InstagramIndoDiner didominasi warna hijau dan pink pada interior. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Jika tertarik berfoto, harus sabar menunggu 'antrean' karena cukup ramai pengunjung yang juga ingin mengabadikan momen di sini. Waktu menunggu bisa lebih lama lagi jika Anda ingin spot foto 'bersih' dari penampakan pengunjung lain. Untungnya, IndoDiner tidak membatasi waktu dan Anda bisa berlama-lama di sini sepuasnya.

Puas berfoto-foto dan menikmati suasana, saatnya menyantap makanan. Jauh dari konsep diner yang diusung sebagai gaya interior restoran, Indodiner tak menyajikan menu khas Amerika seperti waffle, burger, French toast, pancake, fried chicken atau omelette.
IndoDiner, Restoran untuk Anak Muda yang Hobi Posting Foto di InstagramSalah satu spot Instagrammable di IndoDiner. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Menu justru lebih banyak menawarkan kuliner Indonesia. Salah satu unggulannya adalah Nasi Ndud. Penyajiannya mirip Nasi Gila dengan topping sosis, telur orek dan bakso yang dimasak dalam saus berbasis tomat. Ditambah kerupuk bawang, menu ini cukup akrab di lidah orang Indonesia. Porsinya cukup besar sehingga bisa dimakan untuk dua orang.

Menu selanjutnya yang kami pesan adalah Nasi Bebek Goreng Sambal Mangga. Bebek goreng datang dalam ukuran cukup besar begitu juga nasinya. Sayangnya, sambal terasa kurang mengigit dan irisan buah mangganya terlalu matang dan lembek, sehingga kurang sedap disandingkan dengan nasi bebek yang menurut kami sudah cukup pas dan nikmat.
IndoDiner, Restoran untuk Anak Muda yang Hobi Posting Foto di InstagramNasi Ndud, menu andalan di IndoDiner. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Beralih ke menu minuman, kami memilih salah satu yang jadi andalan Indodiner, Theatre Pop! Corn. Minuman berbasis milkshake dengan rasa vanilla-susu ini hadir dalam wadah popcorn yang kerap dijual di bioskop, serta taburan popcorn asin dan manis di atasnya. Penampilan menu yang satu ini cukup fancy dan Instagram-worthy, rasanya pun tak mengecewakan. Perpaduan susu, vanilla dan manisnya pas, serta ada sedikit sentuhan rasa popcorn.
IndoDiner, Restoran untuk Anak Muda yang Hobi Posting Foto di InstagramNasi Bebek Goreng Sambal Mangga. Foto: Hestianingsih/Wolipop


Untuk penggemar kopi, bisa memesan Kopi Subuh White Cold Brew. Minuman yang dikemas dalam botol bergaya vintage ini merupakan es kopi susu dengan perpaduan rasa krim dan kopi yang juga pas di lidah.
IndoDiner, Restoran untuk Anak Muda yang Hobi Posting Foto di InstagramTheatre Pop! Corn. Foto: Hestianingsih/Wolipop
IndoDiner, Restoran untuk Anak Muda yang Hobi Posting Foto di InstagramKopi Subuh. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Harga makanan di IndoDiner mulai dari Rp Rp 35 ribuan, dan minuman mulai dari Rp 30 ribuan. Restoran ini berlokasi di Jl. Pluit Selatan Raya No. 40-42, Pluit, Jakarta Utara.
(hst/hst)