Menikmati Mie dari Mangkuk Raksasa di Nudles Senayan City

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 21 Nov 2018 11:45 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Berencana berwisata kuliner di sekitaran Jakarta Selatan akhir pekan ini? Jika Anda penyuka mie, maka restoran yang satu ini bolehlah dilirik. Nudles namanya.

Nudles berlokasi di lower ground pusat belanja Senayan City. Mudah untuk menemukan Nudles Anda tinggal turun melalui eskalator di lobi selatan mal dan restoran tepat berada di sisi kanan eskalotor tersebut. Baru dibuka September lalu, Nudles merupakan bagian dari Boga Group. Restoran ini sendiri menempati lokasi bekas 'kakaknya', Bakerzin.


Nudles, restoran mie dari Boga Group di Senayan City, Jakarta Selatan. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)Nudles, restoran mie dari Boga Group di Senayan City, Jakarta Selatan. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
Dari tampilan, Nudles punya daya tarik tersendiri. Nuansa retro ala warung makan mie tempoe doeloe yang dikemas dalam sentuhan modern terasa sebagai tema utama interior.

Terlihat gambar-gambar menu dengan permainan visuali menarik menghiasi hampir di setiap sudut dinding. Sementara material kayu yang mendominasi menciptakan atsmofer hangat di dalamnya. Tersedia dua area dining yang bisa Anda pilih, di dalam atau koridor. Area tersebut hanya dipisahkan oleh sekat-sekat pendek sehingga membuat restoran ini terlihat lebih lega.

Menikmati Mie dari Semangkuk Raksasa di Nudles Senayan CityRestoran Nudles di Senayan City. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
Restoran ini juga hadir dengan konsep open-kitchen yang menyajikan tonton menarik. Di balik kaca, juru masak tampak sibuk menyiapkan pesanan para pengunjung. Sebuah konsep yang sudah sering diadopsi restoran-restoran 'zaman now' untuk (mungkin) menghibur tamu selagi menunggu makanan mereka datang.

Menu yang ditawarkan pun tak kalah menarik. Keistimewaan dari restoran ini adalah menu mie yang bisa Anda racik sendiri atau dalam istilah Nudles, 'Mix It Your Way'. Terdapat delapan varian mie untuk dipilih salah satu, di antaranya udon dari Jepang, mie telor khas Indonesia, mie Korea, dan mie charcoal (arang).

Saat berkunjung ke Nudles akhir Oktober lalu, kami dilayani oleh seorang pramusaji yang cukup membantu dalam menentukan pilihan lewat penjelasannya. Atas alasan kesehatan, pilihan pun jatuh ke mie charcoal. Bahan arang aktif yang terkandung diyakini sangat berkhasiat untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh alias detoks.


Menikmati Mie dari Semangkuk Raksasa di Nudles Senayan CityMie charcoal di Nudles Senayan City. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Kuah juga tersedia dalam beragam variasi. Mulai dari miso ayam, miso pedas, hingga kari khas Jepang dan kuah soto. Begitu pula untuk pilihan topping. Tak tanggung-tanggung, ada 30 opsi topping untuk menyempurnakan mie pilihan Anda.

Tak mau repot meracik mie sendiri? Ragam menu a la carte bisa menjadi pilihan. Jika suka yang pedas-pedas, rekomendasinya adalah That Hot Korean yang disajikan dengan sosis sapi, lava egg, dan cumi-cumi. Untuk cita rasa lokal, ada Batavian Noodle dengan kuah soto daging khas Betawi. Menu lain yang jadi andalan di restoran ini, yakni VIP. Bukan Very Important Person, melainkan Very Important Prawn yang hadir dengan kauh pedas manis khas Singapura berikut udang goreng. Mienya digoreng kering sehingga meninggalkan sensasi kriuk di mulut. Harganya sendiri relatif terjangkau, dari Rp 50 ribuan. Wajar untuk mie di dalam mal.


Menikmati Mie dari Semangkuk Raksasa di Nudles Senayan CityHidangan That Hot Korean. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
Untuk melengkapi hidangan utama, kami juga memesan beberapa side-dish. Ada Vegie Tower, semacam tempura yang bentuknya seperti tabung, lalu Let's Mama Roll, yakni spring roll yang terbuat dari campuran daging ayam dan sapi dengan cocolan berupa saus ngohiong yang gurih dan pedas. Tidak ketinggalan udang berlumuran saus salted-egg nan creamy yang dinamai Swim in Cream.

Hal lain yang menarik dari restoran ini adalah pengemasannya. Jangan kaget ketika mie yang tersaji di atas meja hadir di dalam mangkuk 'raksasa' seukuran wastefel. Penasaran? Tips penting: jika tak sanggup, ada baiknya pesan mie untuk makan bersama (sharing).

Hidangan pembuka di Nudles.Hidangan pembuka di Nudles. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)




(dtg/dtg)