Berpiknik di Bawah Rindangnya Pohon ala Restoran Twin House

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 01 Jul 2016 18:31 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Mudah rasanya menemukan tempat-tempat menarik untuk bersantap di ibukota, dari restoran yang sekelas fine dining hingga yang berkonsep food truck. Tapi jika Anda jenuh dengan restoran yang itu-itu saja, Twin House boleh menjadi pilihan. Di sinilah tempat bagi Anda yang ingin memanjakan lidah sembari menikmati asrinya alam di tengah hiruk pikuk ibukota.

Wolipop sempat menyambangi restoran yang berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, itu. Twin House mengusung konsep restoran rumahan. Uniknya, selain di dalam ruangan, pengunjung dapat bersantap secara lesehan bak piknik di halaman 'rumah' yang asri dipayungi pepohonan rindang.



Anda tidak perlu repot-repot membawa peralatan piknik sendiri seperti tikar atau alas. Di halaman Twin House, sudah tersedia beberapa alas warna-warni dilengkapi bantal duduk agar pengunjung yang ingin bermalas-malasan merasa lebih nyaman.

Area makan di dalam ruangan juga memiliki daya tarik tersendiri berkat desain interior yang mengawinkan nuansa rustic dan vintage. Kesan itu sangat kentara pada dinding batu-bata yang dibiarkan tampil apa adanya dalam baluran cat putih. Bangku-bangku juga dibiarkan bebas dari polesan cat akhir sehingga meninggalkan kesan rustic.



Suasana di dalam sangat rileks dan jauh dari kesan formal terlihat dari penataan area duduk yang agak asimetris. Terdapat area yang ditata seperti ruangan tamu di salah satu sudut restoran sehingga kian memperkental kesan homey.

Atmosfer homey juga tercipta dari pilihan hidangan yang ditawarkan. Menunya cukup beragam, mulai dari yang bercitarasa western hingga eastern. Dari hidangan pembuka, menu utama, sampai penutup.



Sebagai pembuka, jangan lewatkan Potato Chips Nacho. Terbuat dari kentang goreng renyah olahan sendiri lalu disiram dengan saus bolognese, tomato salsa dan keju mozarella cukup untuk membangkitkan selera makan Anda.

Untuk hidangan utama, pilihan kami jatuh ke beberapa menu. Dari jajaran menu barat, kami mencobasdn Philly Style Fish n' Chips dengan saus keju sebagai topping dan Monterey Chicken yaitu ayam yang dipanggang dengan saus BBQ buatan sendiri dengan tomato salsa dan keju.



Di jajaran menu Asia, Dori Salsa Matah dengan perkedel jagung sebagai pelengkap dan TWH Gyu Tan Don khas Jepang menjadi pilihan kami. Lalu Banoffee Waffle sebagai penutup.



Sementara itu, Iced Mandarin yang terbuat dari lemon dan soda dengan campuran sirup markisa dan potongan jeruk mandarin kami pilih sebagai pelepas dahaga. Dari segi rasa, boleh dibilang sangat menggugah selera. Cukup di luar ekspetasi untuk makanan dan minuman dengan harganya yang cukup terjangkau. Makanan di sini hadir dari harga Rp 40 ribu sampai sekitar Rp 60 ribuan.



Twin House dapat menampung hingga 40 orang. Selain sebagai restoran, Twin House juga tersedia untuk pesta ulang tahun, resepsi pernikahan, dan rapat kantor. (dng/dng)