Bingung dengan Perasaan Sendiri yang Belum Bisa Melupakan Mantan Kekasih

Ratih Ibrahim - wolipop Rabu, 18 Nov 2015 11:11 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Saat ini saya sedang putus dengan kekasih saya, karena saya menjalaninya dengan setengah hati (teringat dengan mantan terdahulu). Kekasih saya lelah dengan perilaku saya yang kurang memperhatikannya. Dia sudah sangat kecewa dan takut terhadap saya. Tapi jujur, saya sebenarnya juga sangat sayang kepadanya. Adakah cara untuk kami bersatu kembali? Saya belum pernah setakut ini dalam hidup saya dan benar-benar tidak ingin kehilangan dia.

Windy, 26 Tahun

Jawab:

Dear Windy,

Gunakan waktu kamu saat ini untuk membenahi hati dan pikiran kamu. Selesaikan urusan yang belum selesai dengan mantan terdahulu kamu. Terima kenyataan bahwa kamu pernah bersama dengan mantan kamu namun itu semua sudah berakhir dan sekarang kamu mengikhlaskan itu semua berakhir. Jika masih ada rasa ketika mengingat mantan kamu, itu memang mungkin dialami, terimalah perasaan tersebut dan kembali mengikhlaskannya.

Sampai kamu benar-benar bisa mengikhlaskan berakhirnya hubungan kamu dengan mantan terdahulu, barulah kamu membangun hubungan dekat kembali dengan orang lain. Ketika kamu ikhlas, hati kamu siap untuk menjalin hubungan baru dan hal ini akan terlihat dari sikap-perilaku kamu. Orang lain pun akan melihat hal ini, termasuk kekasih kamu yang baru saja putus. Ini adalah cara untuk kamu dapat benar-benar bersatu, menjalin hubungan pacaran yang total dengan pacar kamu nantinya. Salam hangat windy.

(eny/eny)