ADVERTISEMENT

Kisah Wanita Rela 'Menyelam' Tempat Sampah Demi Skincare dan Makeup Gratis

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 24 Jan 2023 17:32 WIB
Glamour Dive Foto: TikTok
Jakarta -

Punya koleksi makeup dan skincare yang lengkap menjadi impian banyak wanita. Tapi untuk mengumpulkannya tentu dibutuhkan tak sedikit uang, apalagi jika kamu memilih produk-produk dari brand high end. Karena itu, seorang wanita rela untuk 'menyelam' tempat sampah untuk mendapatkan kosmetik mahal. Usahanya memang tidak sia-sia.

Seorang wanita bernama Ella sering membagikan kebiasaannya mengorek sampah yang jadi viral. Bukan untuk mencari makanan atau keperluan rumah tangga yang esensial, ia melakukannya untuk tampil cantik dengan makeup dan skincare dari brand high end. Menyebut rutinitasnya sebagai 'glamour diving', Ella mengumpulkan tidak sedikit produk mahal yang masih bisa dipakai.

@glamourddive

Dalam sebuah video, Ella asal Amerika Serikat menunjukkan bagaimana ia mendapatkan harta karun di tempat sampah gerai Macy. "Aku menyelam sampah di Macy dan aku menemukan satu tas penuh dengan kotak-kotak Dior dan Coach. Sepertinya ada banyak barang bagus di dalamnya. Aku sangat tidak sabar ingin melihat isi tas ini," ungkapnya.

Benar saja, dalam satu kali mengorek sampah Ella mendapat cukup banyak makeup dari brand-brand terkenal. Dalam video, ia menunjukkan eyeshadow, perfum, skincare, lipstik, lip gloss, dan eyeliner yang tampak masih bagus keluaran Tom Ford hingga YSL.

Ella mengaku sering berkeliling tempat sampah toko-toko besar, seperti Ulta Beauty, Bath & Body Works, TJ Maxx, dan lain-lain untuk mencari kosmetik gratis. Ia pun membagikan caranya di TikTok yang menginspirasi para netizen untuk melakukan hal serupa meski tak semuanya benar-benar berani. "Aku ingin melakukan ini tapi aku terlalu gugup," "Aku juga melakukan ini dan itu menyenangkan," "Aku terlalu takut dan malu tapi kamu keren," tulis netizen.

@glamourddive

Seorang netizen yang bekerja di toko mengaku mereka memang sering membuang produk-produk yang masih bagus. "Aku bekerja di Macy dan aku kesal membuang barang-barang yang hampir tidak terpakai," kata yang lain.

Mendapatkan barang gratisan memang menyenangkan apalagi jika berasal dari brand-brand mahal. Tapi perlu diperhatikan tanggal kadaluarsa produk tersebut untuk memastikan apakah benar aman digunakan. Disarankan pula untuk tidak memakai produk kosmetik yang isinya sudah banyak disentuh orang lain karena bisa menyebarkan virus dan bakteri.

(ami/ami)