ADVERTISEMENT

Bisnis Fashion dan Kosmetik Victoria Beckham Rugi Rp 1 Triliun

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 10 Jan 2023 12:15 WIB
Victoria mempunyai cara diet unik yang dikenal dengan sebutan ‘Diet Alkaline’. Diet ini juga dilakukan oleh beberapa aktris Hollywood seperti Jennifer Aniston hingga Gwyneth Paltrow. Foto: Instagram @victoriabeckham
Jakarta -

Bisnis fashion dan kosmetik Victoria Beckham tengah mengalami kegoyahan dalam beberapa tahun terakhir ini. Dalam laporan keuangan terbaru, disebutkan bahwa kerugian mencapai Rp 1 triliun.

Seperti dikutip dari Mirror, Beckham Brand Holdings, perusahaan Victoria Beckham yang menaungi label fashion dan kosmetiknya mengalami pertumbuhan penjualan dua digit selama satu tahun ini.

Namun kerugian secara keseluruhan mencapai 66,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun. Para direktur tidak dibayar dividen, meski penjualan kembali tumbuh dan mengalami kenaikan 13%.

Bisnis fashionnya memiliki pelanggan baru di sekitar Eropa dan Timur Tengah. Merek tersebut juga berekspansi ke produk baru dengan meluncurkan barang-barang fashion dan kulit dan rangkaian shapewear VB Body.

Di tengah goyangnya keuangan perusahaan Victoria Beckham, namun perusahaan terus mencoba melakukan inovasi. Label Victoria Beckham Beauty berkolaborasi dengan ilmuwan skincare Augustinus Bader.

Meski bisnis kecantikannya belum sukses besar, namun tampaknya Victoria Beckham masih optimis dengan kelangsungan brandnya. Victoria Beckham mulai melebarkan lini bisnisnya ke industri kecantikan pada Januari 2019. Dengan harapan, Victoria Beckham Beauty bisa membantu mengatrol brand fashion yang terus saja merugi.

Pada 2021, brand Victoria Beckham Beauty disebut merugi hingga 4,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 91,6 miliar. Angka tersebut dirilis oleh Victoria Beckham Holdings yang baru saja melaporkan bahwa perusahaannya menderita kerugian total 16,5 juta poundsterling atau sekira Rp 321,6 miliar.

Bisnis fashion Victoria Beckham juga membuka gudang di Inggris dan berekspansi ke toko Bergdorf Goodman di New York pada tahun 2021. Diharapkan tahun ini bisnis fashion dan kecantikannya bisa lebih kuat.



Simak Video "Penampilan Debut Romeo Beckham Jadi Model Sampul Majalah Vogue"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)