ADVERTISEMENT

Intip 8 Sumber Kekayaan Baim Wong yang Daftarkan Brand Citayam Fashion Week

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 25 Jul 2022 15:00 WIB
Baim Wong Foto: Instagram @baimwong
Jakarta -

Baim Wong disebut telah mendaftarkan brand Citayam Fashion Week sebagai kekayaan intelektual yang mendatangkan kritik dari netizen. Tak sedikit orang menganggap Baim membuat keuntungan pribadi dari fenomena yang dibuat masyarakat kelas bawah. Beberapa mengatakan jika suami Paula Verhoeven itu seperti kekurangan uang padahal sudah punya banyak sumber penghasilan.

YouTuber
Baim Wong yang mengawali karier sebagai pesinetron kini lebih dikenal sebagai YouTuber. Bersama istri dan anak-anaknya, Baim sering membuat konten yang juga tak jarang jadi sorotan. Dalam YouTube-nya, Baim mengaku akan merayakan Citayam Fashion Week hingga menyediakan hadiah Rp 500 juta. Punya lebih dari 20 juta subscriber, dilansir Socialblade Baim Wong diprediksi menghasilkan sekitar Rp 1 miliaran per bulannya.

PT. Tiger Wong Entertainment
Ayah dua anak tersebut mengembangkan bisnisnya di dunia hiburan dengan membangun PT. Tiger Wong Entertainment. Perusahaan itu lah yang mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI. PT yang baru berdiri selama dua tahun itu menaungi berbagai bisnis Baim dan Paula. Sumber kekayaan Baim Wong ini pun telah mendapat suntikan dana dari Adhya Group hingga bisa dikembangkan untuk memproduksi usaha lain, mulai dari liquid vape hingga film animasi.

Baim WongBaim Wong Foto: Instagram @baimwong

Endorsement
Sebagai artis yang punya banyak follower tentu Baim Wong juga kebanjiran tawaran endorsement dan brand ambassador. Sahabat Raffi Ahmad tersebut terlihat sering mempromosikan berbagai produk, mulai dari fashion, obat, jasa pengiriman, hingga susu anak.

Batik Wong Jogja
Baim Wong juga merambah bisnis fashion dengan merilis Batik Wong Jogja. Pria 42 tahun ini membuat sebuah pusat oleh-oleh yang juga menyediakan makanan khas bakpia di Yogyakarta

Bisnis Kuliner
Bisnis kulinernya bukan hanya bakpia Jogja. Baim Wong juga menggeluti cukup banyak usaha makanan, seperti Ayam Gebug Bapau, Kokoa & Co, Bakmi Wong, Donuthing, dan Wong Bara.

Baim wongBaim wong Foto: Instagram @baimwong

Liquid Vape Tiger Wong
Tahun lalu Baim Wong merilis liquid vaid yang diberi nama mirip anak pertamanya. Produk tersebut disebut unik karena hadir dengan rasa es krim stroberi yang menjadi favoritnya.

Rilis Serial 'Kiano Lalala'
Baim Wong cukup sering membawa nama anak-anaknya dalam berbagai konten dan usaha. Pemain film 'Bebas' tersebut bahkan telah membuatkan serial animasi dengan Kiano sebagai pengisi suaranya. Ia juga menggandeng selebgram Shabira Alula Adnan dan Fiki Naki hingga Andien dalam proyek tersebut. Konten tersebut bisa dinikmati di YouTube.

Presiden Satria Muda Pertamina
Beberapa waktu lalu Baim Wong juga ditunjuk sebagai presiden baru Satria Muda Pertamina. Mengikuti jejak dua sahabatnya Raffi Ahmad dan Gading Marten, kini ia juga menjabat posisi penting dalam klub olahraga. Dilansir detikSport, Baim Wong bertekad untuk meningkatkan aspek bisnis dan komersial klub basket itu.

Baim WongBaim Wong Foto: Instagram @baimwong
(ami/ami)