Daftar 9 Grup Idol KPop Terkaya Saat Ini, Nomor Satu BTS

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 19 Nov 2020 15:16 WIB
BTS Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Para grup idol Korea Selatan menghasilkan tidak sedikit uang dari profesi mereka. Tak mengherankan memang mengingat popularitas dan banyaknya sumber pendapatan yang bisa menjadi pundi-pundi kekayaan. Karena bukan hanya dari album dan konser, sejumlah idol menerima penghasilan dari iklan hingga penjualan merchandise. Berikut sembilan grup idol KPop terkaya di 2020 dilansir Koreaboo.

9. GOT7

GOT7GOT7 Foto: GOT7 (dok. JYP Entertainment)

COVID-19 membuat sejumlah grup KPop tidak bisa melakukan tur konser. Namun GOT-7 telah mendapatkan cukup penghasilan dari tur mereka sebelumnya yang berskala internasional. Digabungkan dengan penjualan album dan endorsement, grup di bawah JYP Entertainment tersebut masuk dalam daftar grup KPop terkaya saat ini.

8. Red Velvet

Red Velvet di remake lagu 'Milky Way'Red Velvet Foto: Dok. SM Entertainment

Tak hanya grup KPop pria yang merajai penjualan album dan tiket konser. Grup wanita seperti Red Velvet juga dianggap sukses menjangkau fans dan meraih banyak keuntungan tahun ini. Dikatakan jika Red Velvet menerima penghasilan dari tur konser dan penjualan album baik secara internasional maupun domestik.

7. MAMAMOO

MAMAMOOMAMAMOO Foto: (dok. RBW Entertainment)

Mamamoo adalah salah satu girl group KPop yang merajai tangga lagu digital dan penjualan album. Digabungkan dengan aktivitas solo dan endorsement mereka, grup beranggotakan empat orang wanita berbakat itu cukup menghasilkan di 2020. Apalagi salah satu personelnya, Solar, punya akun YouTube yang diklaim mendatangkan miliaran rupiah.

6. SEVENTEEN

SEVENTEEN ; [Semicolon]SEVENTEEN ; [Semicolon] Foto: dok. Pledis Entertainment

Beranggotakan 13 orang, Seventeen menjadi salah grup idola terbesar yang punya fanbase kuat dalam generasi KPop ketiga. Mereka pun sukses masuk di posisi enam sebagai grup KPop terkaya 2020. Selain konser, album, dan endorsement, fokus mereka untuk menjangkau pasar Jepang juga cukup berhasil. Seventeen pun telah dua kali menjadi million seller (menjual sejuta album).

5. EXO

exoexo Foto: Instagram @weareone.exo

Tidak diragukan lagi jika EXO merupakan grup idol KPop terkaya dalam sejarah. Grup beranggotakan sembilan member tersebut selalu sukses dalam menjual album dan tiket konser, belum lagi banyaknya kontrak iklan. Apalagi hampir setiap personelnya juga cukup rutin beraktivitas solo yang semakin menambah penghasilan mereka.

4. TVXQ

TVXQTVXQ Foto: dok. Instagram TVXQ

Meski sudah termasuk senior, TVXQ yang juga dikenal sebagai DBSK menghasilkan tidak sedikit uang dari karier bermusik mereka. TVXQ dikenal cukup aktif di Jepang dan mendapat banyak penghasilannya dari tur di sana.

3. BLACKPINK

BLACKPINK Promosi Lovesick Girls di TV AmerikaBLACKPINK Promosi Lovesick Girls di TV Amerika Foto: dok. Instagram

Blackpink yang baru-baru ini disebut sebagai grup KPop terbesar oleh Bloomberg menempati urutan ketiga dalam grup idol terkaya. Berdasarkan penjualan album bisa dikatakan jika Blackpink cenderung tidak setinggi rekan-rekan mereka dalam daftar ini meski full album pertama mereka telah terjual sejuta kopi. Namun Blackpink meraup banyak keuntungan dari tur konser dunia juga endorsement baik grup maupun pribadi. Grup kuartet tersebut juga hampir selalu memuncaki tangga lagu digital internasional setiap rilis lagu.

2. TWICE

Teaser foto TWICE Eyes Wide OpenFoto: dok. JYP Entertainment

Posisi nomor dua sebagai grup idol KPop terkaya ditempati oleh Twice. Grup di bawah JYP Entertainment tersebut juga mendapat banyak penghasilan dari penjualan album, tur konser, dan endorsement. Twice dianggap memecahkan rekor sebagai grup wanita karena bisa mengalahkan grup pria yang biasanya lebih mendominasi dalam hal penjualan.

1. BTS

BTSBTS Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)

Bukan rahasia lagi jika BTS menempati grup idol KPop terkaya hingga tahun ini. Grup asuhan Big Hit Entertainment itu juga selalu memuncaki baik penjualan album maupun tangga lagu. Belum lagi banyaknya kolaborasi dan endorsement yang membuat mereka tampak selalu sibuk meski ada pandemi. BTS beberapa waktu lalu juga baru menggelar konser online dan merilis film dokumenter. Adapun ketujuh personelnya yang dikabarkan punya saham di agensi mereka.

(ami/ami)